IBX5924FE0DD517A 5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Cara Mencegahnya

Informasi KEsehatan dan kecantikan

January 21, 2016

5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Cara Mencegahnya

Cara Menghilangkan Kutu Rambut – Masalah yang seringkali terjadi pada rambut adalah kutu rambut. Seseorang bisa saja terkena kutu rambut akibat perubahan gaya hidup atau gaya hidup yang kurang sehat. Di negara besar seperti Amerika, setidaknya enam belas juta anak mengalami masalah kutu rambut setiap tahunnya dan hal tersebut tentu sangat mengganggu aktifitas kita karena dapat menyebabkan rambut gatal dan mengurangi percaya diri.

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab seseorang terkena kutu rambut salah satunya pada penggunaan sisir secara bersamaan dengan orang yang memiliki kutu rambut kita bisa tertular dan kutu tersebut berkembangbiak dirambut kita sehingga semakin banyak dan menyebabkan gatal yang luar biasa. Perawatan rambut yang salah seperti menggunakan zat yang berbahaya juga dapat meningkatkan resiko terkena kutu rambut. Rambut yang berkutu dianggap mencerminkan gaya hidup yang kurang bersih, untuk itu kita harus bisa mengatasi masalah tersebut.
5 cara menghilangkan kutu rambut
Berikut ini ada beberapa langkah pengobatan dan pencegahan agar kita tidak mengalami masalah kutu rambut.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Mencegahnya

1. Menggunakan Alkohol
Untuk menghilangkan kutu rambut, anda bisa menggunakan alkohol dengan kadar 70% untuk membasmi kutu yang bersarang dirambut anda. Alkohol ini sangat menjamin keberhasilannya untuk membasmi kutu rambut dan anda bisa melakukannya dengan cara menggosokkan rambut pada seluruh bagian rambut kemudian dimakan selama beberapa menit. Jika sudah cukup lama, anda bisa membilasnya dengan air bersih atau shampo.

2. Jus Lemon
Perawatan rambut menggunakan jus lemon dapat mencegah dan mengatasi masalah pada rambut seperti kutu rambut. Cara ini dapat digunakan pada semua usia baik anak-anak maupun orang dewasa karena tidak akan membahayakan kesehatan rambut. Caranya buat jus lemon yang segar kemudian basuh rambut dengan jus tersebut. Diamkan setidaknya 30 menit baru kemudian anda membilasnya.

3. Minyak Zaitun
Beribu-ribu manfaat yang dimiliki minyak zaitun salah satunya untuk perawatan kulit dan rambut. Jika anda mengalami masalah seperti kutu rambut, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan minyak zaitun. Cara penggunaanya pun sama dengan bahan lain yaitu mengoleskanny pada rambut kemudian membilasnya kembali setelah beberapa saat didiamkan.

4. Bawang Putih
Jika biasanya kita menggunakan bawang putih sebagai bumbu dapur, kini kita bisa memanfaatkannya untuk masalah lain yaitu mengatasi kutu rambut. Siapkan 4 – 5 bawang putih kemudian haluskan dengan menggunakan blender. Setelah halus, bawang putih tersebut kita oleskan pada rambut sambil melakukan pijatan kecil agar bawang dapat merata ke seluruh bagian rambut.

5. Cuka
Cuka memiliki sifat keasaman yang dapat membunuh kutu dan menghancurkan hingga telur-telurnya. Namun cara ini memiliki efek samping yang kurang bagus bagi rambut, sehingga jika anda hendak menggunakan cuka sebaiknya anda basahi terlebih dahulu rambut anda dengan air secukupnya.
Semoga dari kelima cara menghilangkan kutu rambut yang telah kami sebutkan diatas dapat membantu anda mengatasi kutu rambut dan mencegahnya agar kutu tidak datang kembali. Terimakasih.

5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Cara Mencegahnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: haiday