IBX5924FE0DD517A Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Menggunakan Metode Tradisional

Informasi KEsehatan dan kecantikan

January 20, 2016

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Menggunakan Metode Tradisional

Cara menyembuhkan Sakit Gigi Metode Tradisional – Sakit gigi merupakan masalah yang seringkali terjadi terutama pada anak-anak yang masih hoby jajan sembarangan. Biasanya sakit gigi disebabkan karena konsumsi makanan yang terlalu manis dan kurang memperhatikan kebersihan gigi terutama pada saat tidur sehingga kuman dan bakteri akan merusak gigi dan membuatnya berlubang. Sakit gigi dapat memberikan efek buruk seperti sakit kepala dan gusi membengkak. Tentu masalah tersebut harus segera kita atasi agar tidak semakin parah nantinya.

Dalam kasus ini, kebanyakan orang menganjurkan untuk memeriksakan ke dokter. Langkah tersebut memang bisa anda lakukan namun sebelum itu anda juga bisa mengobatinya sendiri tentunya dengan ramuan dan bahan-bahan tradisional yang bisa anda dapatkan dilingkungan sekitar kita. Selain menghemat biaya, metode tradisional juga tak kalah bagusnya dengan metode pengobatan lewat dokter. Lalu bagaimana cara menyembukan sakit gigi dengan metode tradisional tersebut? Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengobati dan mengatasi sakit gigi secara alami.
Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Menggunakan Metode Tradisional

1. Minyak Batok kelapa
Untuk mengobati sakit gigi dengan cara tradisional anda bisa menggunakan minyak batok kelapa. Ambil satu bagian batok kelapa kemudian bakar hingga mengeluarkan minyak dan minyak tersebut kita sumpalkan menggunakan kapas pada bagian gigi yang sakit atau berlubang. Cara ini terbilang efektif dan ampuh untuk mengobati sakit gigi.

2. Menggunakan Daun Sirih dan Cengkeh
Perpaduan antara daun sirih dan cengkeh bisa menghasilkan sebuah manfaat yang baik bagi kesehatan yaitu sebagai obat penawar sakit gigi. Caranya rebus kedua bahan tersebut secara bersamaan kemudian gunakan air rebusan daun sirih dan cengkeh untuk berkumur secara rutin.

3. Bawang Putih
Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih juga memiliki manfaat yang lain bagi kesehatan salah satunya untuk mengatasi sakit gigi. Cara pengobatan sakit gigi dengan bawang ptuih yaitu dengan menumbuk bawang kemudian menempelkannya pada bagian gigi yang sakit. Selain itu anda juga bisa mengunyahnya mentah-mentah selama beberapa menit. Hal ini dilakukan untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

4. Minyak Cengkeh
Beribu-ribu manfaat yang dimiliki minyak cengkeh salah satunya sebagai metode tradisional pengobatan sakit gigi. Minyak cengkeh yang diteteskan pada bagian gigi yang berlubang menggunakan cottun bud dipercaya dapat meredakan sakit gigi selama 10 menit setelah rasa sakit muncul.

5. Asam Jawa
Selain digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi, asam jawa juga bisa menghilangkan karang gigi yang menyebabkan gigi menguning. Mengatasi gigi kuning dengan menggunakan pasta gigi kurang begitu efektif dan lebih ampuh jika kita menggunakan asam jawa ini. Cara pembuatannya yaitu dengan menggoreng biji asam jawa tanpa menggunakan minyak kemudian anda tumbuk hingga halus dan gosokkan bubuk asam jawa pada gigi menggunakan kain.

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Menggunakan Metode Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Herma Davian