IBX5924FE0DD517A Ini Dia Manfaar Menangis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Berita Terbaru Dipercayai

January 19, 2016

Ini Dia Manfaar Menangis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Menangis Untuk Kesehatan – Menangis seringkali disangkut pautkan pada kesedihan yang sedang dialami padahal orang menangis belum tentu ia sedang dirundung kesedihan atau masalah. Banyak orang merasa bahagia hingga ia meneteskan air mata dan tak jarang orang yang lebih merasa nyaman setelah ia menangis karena tangisan dianggap dapat menenangkan hati seseorang. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya menangis juga memiliki manfaat bagi tubuh kita?

Mungkin masih jarang yang tahu akan manfaat dari menangis terlebih jika kita telalu lama menangis maka akan membuat mata menjadi merah dan bengkak. Namun dari hasil penelitian yang dilakukan dibeberapa universitas ternama luar negeri menyebutkan bahwa menangis memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Pastinya anda penasaran bukan apa saja manfaat dari menangis? Berikut ini kami berikan informasi tentang manfaat menangis yang jarang diketahui.
manfaat menangis bagi kesehatan

Manfaat Menangis untuk kesehatan

1. Membunuh Bakteri
Air mata yang keluar dari mata kita mengandung cairan yang disebut juga dengan lisozom. Cairan ini dapat membunuh bakteri setidaknya hingga 95% bakteri yang tertinggal pada mata akibat aktifitas kita sehari-hari seperti menggunakan komputer atau yang berasal dari benda-benda lainnya.

2. Membantu Penglihatan Mata
Selain membunuh bakteri, menangis juga dapat membantu penglihatan mata kita menjadi lebih terang. Air mata akan mencegah mata mengalami dehindrasi yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.

3. Mengeluarkan Racun Pada Mata
Menurut pakar ahli biokimia William Frey menyebutkan bahwa air mata yang keluar dari tangisan akibat emosional mengandung racun. Racun tersebut terdapat pada mata dan dikeluarkan melalui air mata yang keluar atau yang disebut dengan tangisan. Sehingga manfaat menangis bagi kesehatan adalah dapat membuang racun.

4. Mengurangi Stres
Sering orang merasakan yang namanya stres dan biasanya dengan menangis akan sedikit mengurangi beban pikiran yang sedang dialaminya. Air mata akan mengeluarkan hormon stres yang terdapat didalam tubuh atau yang disebut endorphin leucine enkaphalin. Karena itulah mengapa jika kita memiliki masalah lalu kemudian menangis, pasti kita akan merasa sedikit lega dari sebelumnya.

5. Meningkatkan Mood
Terkadang mood seseorang seringkali turun hingga ke level depresi. Cara sederhana untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menangis. Dengan menangis, air mata yang dihasilkan mengandung 24% protein albumin yang dapat meregulasi sistem metabolisme tubuh dibandingkan dengan air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.

Setelah anda tahu akan manfaat menangis untuk kesehatan, jangan jadikan tangisan sebagai pertanda bahwa seseorang sedang lemah karena tangisan sangat identik dengan suasana hati yang kurang baik. Namun dibalik itu semua, banyak hal positif yang dapat kita ambil dari tangisan kita. Semoga dari apa yang telah anda baca diatas dapat memberikan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih.

Ini Dia Manfaar Menangis Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Herma Davian