IBX5924FE0DD517A Inilah Penyebab Badan Kurus Kering dan Susah Gemuk

Berita Terbaru Dipercayai

January 21, 2016

Inilah Penyebab Badan Kurus Kering dan Susah Gemuk

Penyebab Badan Kurus Kering dan Susah Gemuk – Memiliki bentuk tubuh yang proporsional tentunya sudah menjadi idaman setiap orang, bukan hanya wanita tetapi pria juga sangat memperhatikan bentuk tubuhnya agar terlihat lebih menarik bagi lawan jenisnya. Mungkin meningkatkan berat badan tak serumit menurunkan berat badan karena dianggap dengan makan yang banyak maka berat badan kita akan cepat berkembang, tetapi tidak semua orang mengalami hal tersebut.

Ada banyak orang yang selalu mengkonsumsi makanan dalam jumlah lebih namun tetap saja ia memiliki berat badan yang kurang hingga terlihat kurus. Jika hal ini terjadi pada diri anda, yang perlu anda koreksi adalah apakah jenis makanan yang anda konsumsi memiliki banyak gizi yang dapat meningkatkan berat badan? Jenis makanan sangat berpengaruh pada kondisi tubuh kita misalnya jika setiap hari kita makan makanan yang tidak banyak gizinya, maka tubuh kita akan sulit untuk berkembang.

Ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab seseorang kurus kering dan susah untuk memiliki berat badan proporsional salah satunya yaitu :

Faktor Penyebab Badan Kurus Kering

1. Faktor Keturunan
Adanya daftar riwayat dari keluarga yang memiliki berat badan yang berlebih atau kurang dapat mempengaruhi keturunannya dan hal tersebut tidak dapat kita hindari, meskipun kita sudah melakukan berbagai usaha untuk mendapatkan berat badan ideal tetapi hal ini tetap sulit untuk terjadi.

2. Jarang Beraktifitas
Salah satu faktor yang menjadi penyebab seseorang sulit untuk meningkatkan berat badan yaitu karena orang tersebut malas untuk beraktifitas. Kurangnya aktifitas seperti olahraga dapat menghambat tertumbuhan seseorang. Hal ini disebabkan karena otot yang kita miliki tidak melakukan aktifitas sehingga meskipun kita makan banyak tetapi tidak berpengaruh pada berat badan.

3. Sering Begadang
Kurangnya waktu istirahat membuat seseorang memiliki bentuk tubuh yang kurus. Tubuh membutuhkan waktu yang cukup untuk beristirahat karena saat kita begadang, maka enzim didalam tubuh tidak dapat berjalan dengan baik. Hal tersebut dapat memicu berat badan seseorang mengalami penurunan.

4. Stres Berlebihan
Hal yang sering terjadi dan kerap membuat tubuh seseorang menjadi kurus kering disebabkan karena stres. Stres yang berlebihan tidak bagus bagi kesehatan karena stres dapat menghilangkan nafsu makan secara seketika bahkan memicu seseorang terkena penyakit tertentu.

5. Konsumsi Alkohol
Minuman yang mengandung alkohol sangat tidak bagus bagi tubuh. Selain dapat menyebabkan penyakit, minuman beralkohol juga dapat menyebabkan tubuh kita terlihat kurus dan susah untuk gemuk.

6. Kurang Asupan Gizi
Seperti yang telah kami sebutkan tadi bahwa jika kita ingin memiliki bentuk tubuh yang proporsional, maka kita juga harus rajin mengkonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung gizi. Gizi sangat dibutuhkan oleh tubuh dan beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk meningkatkan berat badan seperti telur, sayuran, tempe, susu dll.

Inilah Penyebab Badan Kurus Kering dan Susah Gemuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Herma Davian