IBX5924FE0DD517A Harus Tahu, Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Kecantikan

Informasi KEsehatan dan kecantikan

January 27, 2016

Harus Tahu, Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Kecantikan

Beritafresh.com - Bawang putih dikenal sebagai bahan pendukung untuk bumbu masakan. Selain menjadi penambah citarasa, bawang putih memiliki sejuta manfaat di bidang kecantikan maupun kesehatan. Bagi anda yang ingin melakukan perawatan kecantikan, tidak perlu dipusingkan dengan biaya yang tinggi untuk mendapat kecantikan alami tanpa efek samping. Selain untuk kecantikan, bawang putih juga bermanfaat untuk kesehatan, seperti menurunkan kadar kolestrol, mengeluarkan racun dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah. Bagi anda yang menyukai perawatan kecantikan secara alami, anda dapat menggunakan bawang putih sebagai solusi masalah kecantikan anda selama ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat bawang putih untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan :  
Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan
1.Menyuburkan rambut
Untuk membantu menyuburkan rambut, anda bisa menggunakan bawang putih dengan menggosokkannya pada kulit kepala. Manfaat bawang putih untuk kecantikan ini bisa anda dapatkan karena di dalam bawang putih terkandung allicin.

2.Menghaluskan kulit
Manfaat bawang putih untuk kecantikan yang berikutnya yaitu dapat membantu menghaluskan kulit. Kandungan komponen zat organosulfur yang ada di dalam bawang putih dapat menghaluskan dan melembabkan kulit.  Untuk dapat membantu menghaluskan kulit, anda bisa menggunakannya sebagai masker. Caranya yaitu campurkan bawang putih pada cream masker yang anda miliki.

3.Mencegah penuaan dini
Untuk membantu mencegah penuaan dini, cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan beberapa tetes air bawang yang dicampur pada masker. Bawang putih akan membantu menghilangkan kerut pada wajah. Lakukanlah perawatan ini satu minggu sekali.

4.Menghilangkan komedo
Manfaat bawang putih untuk kecantikan yang berikutya adalah menghilangkan komedo. Tumbuk bawang putih gunakan sebagai scrub, dan jangan lupa untuk memijat wajah anda. Hati-hati saat menggunakan bawang putih pada wajah, karena rasanya akan sedikit panas.

5.Mengatasi kerontokan rambut
Masalah kerontokan rambut juga bisa diatasi dengan menggunakan bawang putih. Caranya yaitu dengan memarut atau memblender bawang putih hingga menjadi pasta. Oleskanlah pasta bawang putih tersebut pada kulit kepala. Diamkan beberapa saat, kemudian keramaslah seperti biasa menggunakan shampoo.

6.Membantu menghilangkan jerawat
Manfaat bawang putih untuk kecantikan yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Meskipun efeknya akan sedikit pedih dan panas, namun cara ini cukup ampuh da efektif. Anda bisa mengoleskan air yang terkandung dalam bawang putih tersebut pada jerawat anda. diamkan 5 menit kemudian bilas hingga bersih.

7.Menghilangkan bekas luka
Manfaat bawang putih untuk kecantikan selanjutnya yaitu dapat menghilangkan bekas luka. Ini karena sifat anti bakteri dan anti peradangan yang dimiliki bawang putih. Akan tetapi perlu diingat jangan menggunakan masker bawang putih berlebihan pada wajah anda. Ini karena bisa menyebabkan wajah anda terasa panas. 

Semoga beberapa manfaat bawang putih untuk kecantikan di atas dapat membantu anda untuk mengatasi masalah kecantikan yang kerap terjadi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Harus Tahu, Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Herma Davian