IBX5924FE0DD517A Tiga Wanita Ini Tak Akan Mencium Wanginya Surga

Informasi KEsehatan dan kecantikan

March 27, 2016

Tiga Wanita Ini Tak Akan Mencium Wanginya Surga

Beritafresh.com - Berpenampilan dengan cara islam memanglah tidak mudah untuk dikerjakan, terutama tuntutan lifestyle yang sangat njlimet sesungguhnya sehingga ada tiga jenis style yang begitu berisiko untuk kaum hawa, pandangan atau model yang bikin wanita muslimah diancam akan tidak mencium bau syurga. Walau sebenarnya bau syurga dapat di cium dari jarak demikian dan demikian. Diantara gambaran yang diancam seperti itu yaitu style wanita yang memakai pakaian tetapi terlihat seperti tak memakai baju yang layak. Yang kita saksikan sekarang ini, beberapa wanita berjilbab atau bertudung masihlah berpenampilan ketat serta seksi.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, beliau berkata kalau Rasulullah shallallahu' alaihi wa sallam bersabda, "Ada dua kelompok dari masyarakat neraka yang belum pernah saya saksikan: (1) Satu golongan yang mempunyai cemeti seperti ekor lembu untuk memukul manusia serta (2) beberapa wanita yang memakai pakaian tetapi tel * njang, berlenggang-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang condong. Wanita seperti itu akan tidak masuk syurga serta akan tidak mencium baunya, walau sebenarnya baunya dapat tercium dari jarak demikian dan demikian. "(HR. Muslim no. 2128).

Tiga Watak Wanita yang Tak Mencium Bau Surga

Dalam hadits diatas dijelaskan sebahagian watak wanita yang diancam tak mencium bau syurga di mana dijelaskan, Yakni beberapa wanita yang: 1. kenakan pakaian namun tel * njang, 2. maa-ilaat wa mumiilaat, 3. kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Apa yang disebut ketiga watak ini? Tersebut info dari Imam Nawawi dalam Al Minhaj Syarh Shahih Muslim.

1. Wanita yang memakai pakaian tetapi terlihat seperti tak memakai baju
Terdapat banyak tafsiran yang di sampaikan oleh Imam Nawawi:

  • wanita yang mendapat nikmat Allah, tetapi malas bersukur kepada-Nya.
  • wanita yang tutup beberapa badannya serta membuka beberapa yang lain.
  • wanita yang menggunakan baju yang tidak tebal yang memperlihatkan warna tubuhnya.

2. Wanita yang maa-ilaat wa mumiilaat
Terdapat banyak tafsiran tentang hal semacam ini:

  • Maa-ilaat yang disebut yaitu tak patuh pada Allah serta tidak ingin melindungi yang perlu dijaga. Mumiilaatyang disebut yaitu mengajarkan yang lain untuk berbuat suatu perkara yang tercela.
  • Maa-ilaat iaitu jalan sambil menggunakan minyak wangi serta mumilaat yakni jalan sambil menggoyangkan ke-2 pundaknya atau bahunya.
  • Maa-ilaat yang disebut yaitu wanita yang biasa menyikat rambutnya hingga bergaya sambil berlenggang lenggok seperti wanita nakal. Mumiilaat yang disebut yaitu wanita yang menyikat rambut wanita lain agar bergaya seperti itu.

3. Wanita yang kepalanya seperti punuk unta yang miring
Tujuannya yaitu wanita yang berniat jadi besar kepalanya dengan menghimpun rambut di atas kepalanya seolah-olah menggunakan serban (sorban). (Saksikan Syarh Shahih Muslim, terbitan Dar Ibnul Jauzi, 14: 98-99). 

Mudah-mudahan Allah berikan panduan pada wanita muslimah untuk memakai pakaian yang sesuai sama panduan Islam. Lantaran pandangan seperti ini yang lebih menyelamatkan mereka didunia serta akhirat.

Tiga Wanita Ini Tak Akan Mencium Wanginya Surga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Herma Davian