IBX5924FE0DD517A Alasan Untuk Tidak Memakan Daging Secara Berlebihan

Informasi KEsehatan dan kecantikan

August 13, 2016

Alasan Untuk Tidak Memakan Daging Secara Berlebihan

Beberapa waktu lalu, WHO mengeluarkan kabar yang cukup menyedihkan untuk yang hobi makan daging. Menurut kabar yang diterbitka daging memiliki sifat karsinogenik yang memiliki cukup pengaruh untuk pemicu kanker. Tentu saja kabar tersebut dibuktikan dengan fakta dari hasil penelitiann yang membuat beberapa orang akan berpikir ulang sebelum mereka mengkonsumsi daging. Untuk informasi lebih lanjutnya berikut ini ada beberapa alasan daging berpengaruh pemicu kanker.


Makanan Lain Tidak Kalah Enak
Berbagai macam makanan lain yang tidak mengandung unsur daging dan hanya memiliki unsur sayur, buah dan berbagai sumber protein lainnya juga tidak kalah lezat sebenarnya. Dengan berbagai macam variiasi jenis makanan dan dengan berbagai rasa, tentunya hal ini juga tidak akan membuat orang menjadi bosan dan bahkan mungkin hanya sesekali memiliki keinginan untuk makan daging. Fokuskan pada makanan – makanan sehat untuk menentukan pilihan menu makan lezat tanpa adanya unsur daging.

Makanan Selain Daging Lebih Murah
Nah untuk alasan yang satu ini memang menjadi alasan yang cocok. Jika kamu mengganti daging dengan makanan lainnya, hal ini pastinya akan membuat dana belanja kamu lebih hemat.

Nutrisi Masih Bisa Digantkan dengan Makanan Lain
Kandungan nutrisi penting yang terdapat dalam daging adalah pada kandungan protein dan zat besinya. Apabila kamu membatasi tubuh kamu untuk tidak mengkonsumsi daging. Sebenarnya kamu juga masih tetap bisa memperoleh asupan protein dan zat besi dari makanan lainnya selain daging. Misalnya saja pada telur atau bahkan pada sayur dan buah – buahan.

Menghemat Waktu dan Bahan Bakar
Memasak daging memang lebih lama dibandingkan dengan memasak bahan makanan lainnya seperti halnya ikan atau ayam. Nah untuk menghemat waktu prosesnya kamu bisa mengganti daging dengan bahan lainnya. Selain waktu masaknya lebih singkat, memprosesnya juga tidak terlalu ribet. Proses pembuatan masakan daging olahan membutuhkan lebih banyak bahan bakar.

Menghindari Kanker
Nah untuk yang satu ini tentu saja bisa menjadi alasan yang paling utama. Untuk memiliki tubuh yang sehat, tentunya kamu juga harus bisa menghindari berbagai makanan yang bisa menjadi pemicu kanker dan salah satunya adalah makanan daging yang belum lama ini dikabarkan WHO.

Sebenarnya kamu tidak harus untuk berhenti secara total untuk mengkonsumsi daging. Bagaimanpun kandungan nutrisi yang terdapat dalam daging masih dibutuhkan oleh tubuh. Dan alangkah baiknya jika kamu membatasi atau mengurangi konsumsi daging secara berlebihhan. Dan tidak ada salahnya memilih menjadi vegetarian tanpa mengkonsumsi daging.

Nah bagaimana alasan – alasan tersebut tentunya akan membuat para pecinta dan penggemar daging akan lebih berpikir ulang sebelum mengkonsumsinya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Alasan Untuk Tidak Memakan Daging Secara Berlebihan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc