IBX5924FE0DD517A Cara Mencegah Gigi Berlubang Secara Alami

Informasi KEsehatan dan kecantikan

August 2, 2016

Cara Mencegah Gigi Berlubang Secara Alami

Cara Mencegah Gigi Berlubang Secara Alami – Salah satu penyebab sakit gigi yang sering terjadi adalah dengan adanya bagian gigi yang berlubang. Hal ini dikarenakan gigi yang berlubang merupakan tempat bakteri korosif penyebab sakit gigi berkembang biak. Gigi yang berlubang bisa terjadi karena penumpukan sisa-sisa makanan yang mengumpul lalu menjadi asam yang menyebabkan ke keroposan gigi sehingga munculah lubang pada gigi anda. Gigi yang berlubang bisa terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan gigi anda.

Ada berbagai cara untuk mencegah gigi yang berlubang. Dengan sering mengontrol ke dokter gigi, menggunakan pasta gigi yang dikhususkan untuk gigi berlubang sampai dengan cara alami pun bisa digunakan untuk mencegah tumbuhnya lubang di gigi anda. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mencegah gigi berlubang.
Cara Mencegah Gigi Berlubang Secara Alami
1.    Menjaga Kebersihan Mulut
Plak yang menempel di gigi merupakan penyebab timbulnya lubang di gigi anda. Anda mesti rutin menjaga kebersihan mulut anda agar terhindar dari gigi berlubang. Anda harus menggosok gigi anda secara rutin jangan biarkan plak-plak terkumpul dan mengkorosi gigi anda, selain itu berkumur-kumur setelah makan juga ampuh mencegah terjadinya lubang pada gigi anda.
2.    Menggunakan minyak bunga matahari
Sudah terkenal sejak jaman dahulu, minyak ini memang sangat terkenal ampuh mencegah plak menempel di gigi anda. Caranya anda gunakan minyak ini sebagai obat kumur alami anda. Kumurlah menggunakan minyak bungamatahari secara rutin maka anda akan terhindar dari gigi yang berlubang.
3.    Minum air putih yang cukup
Air putih berperan penting dalam produksi air liur dalam mulut. Selain itu air putih memang sangat diperlukan tubuh sebagai penyuplai cairan tubuh. Gigi yang berlubang pun bisa dicegah dengan kita meminum air putih secara cukup. Hal ini dikarenakan air putih bisa membantu anda membersihkan bakteri yang ada dalam mulut. Sehingga bakteri penyebab gigi berlubang pun akan mati.
4.    Menggunakan minyak pohon teh
Anda bisa menggunakan minyak pohon teh sebagai obat kumur, karena memang sifat dari minyak ini sebagai anti bakteri. Jadi sangat efektif tentunya dalam mencegah gigi yang berlubang yang disebabkan oleh bakteri yang tumbuh cepat. Caranya adalah dengan mengencerkan minyak ini ke dalam air lalu gunakanlah minyak ini secara rutin dua sampai tiga kali sehari.


5.    Makanan makanan yang sehat bagi gigi
Hindarilah makanan yang terlalu manis. Selain memang kurang baik bagi kesehatan anda, makanan yang manis bisa menyebabkan bakteri pada gigi berkembang dengan pesat. Karena memang makanan yang manis lebih mudah menimbulkan plak pada gigi. Untuk membersihkan plak yang ada pada gigi anda, cobalah makan kacang-kacangan karena kacang-kacangan memang terbukti efektif membersihkan plak gigi.  Selain itu memakan makanan yang memiliki kandungan serat tinggi juga sangat penting sebagai sumber produksi air liur yang tentunya memiliki fungis mencegah gigi anda dari munculnya plak penyebab gigi berlubang.

Itulah beberapa cara alami untuk mencegah gigi berlubang. Selain itu dengan rutin memeriksa kondisi kesehatan gigi anda ke dokter gigi juga sangat membantu anda mencegah adanya lubang di gigi. Selamat mencoba dan emoga bermanfaat.


Cara Mencegah Gigi Berlubang Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc