IBX5924FE0DD517A Cara Menghilangkan Rasa Kantuk Selain Kafein

Informasi KEsehatan dan kecantikan

August 10, 2016

Cara Menghilangkan Rasa Kantuk Selain Kafein

Kandungan kafein yang ada dalam teh dan kopi memang menjadi salah satu cara untuk membangkitkan semangat dan menyingkirkan rasa kantuk pada saat bekerja. Nah dibalik kebaikannya itu, terlalu sering mengkonsumsi kafein akan berdampak buruk untuk kesehatan tubuh kamu. nah untuk memperoleh energi tubuh kembali, berikut ini ada beberapa makanan yang bisa kamu coba untuk meningkatkan energi tubuh kamu secara instan.


Kombucha
Minuman yang satu ini merupakan minuman hasil fermentasi yang dapat membuat tubuh kamu kembali fokus dan bersemangat. Minuman probiotik yang satu ini akan membantu memberikan manfaat kesembuhan pada tubuh, memperbaiki kondisi kulit dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Minuman yang memiliki rasa unik ini memiliki kandungan lemak, yang rendah gula dan rendah kalori.

Kayu Manis
Sedikit bubuk kayu manis memiliki aroma yang menyengat dan dapat menjadi minuman peningkat energi secara instan. Hanya perlu menghirup aromanya saja, kamu sudah bisa kembali bersemangat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh North American Journal of Psychology pada tahun 2005, membuktikan bahwa kayu manis mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk fokus, mengeluarkan ingatan, memproses pemikiran dan mengatur respon motorik visual. Kamu bisa mengkonsumsi kayu manis ini dalam bentuk permen atau bisa juga dengan langsung menghirup aromaterapinya.

Menghirup udara segar di luar ruangan
Denga menghirup udara segar di luar ruangan dan menikmati indahnya taman yang hijau dan aasri akan dapat membantu mengembalikan energi tubuh kamu. hanya membutuhkan waktu sedikit saja untuk mengganti pemandangan kamu dapat meningkatkan mood kamu kembali.

Menghindari Mengkonsumsi Makanan Manis dan Beralih ke Kacang
Nah untuk memilih camilan yang bisa meningkatkan mood, kamu bisa memilih kacang. Dan sebaiknya untuk menghindari berbagai makanan manis yang justru akan dapat meningkatkan berat badan kamu. di dalam kacang, memiliki kandungan protein nabati, magnesium, potasium, dan mineral kalsium  yang dapat membantu tubuh kamu untuk tetap memiliki energi. Selain itu, kandungan serat dalam kacang juga dapat membantu  tubuh kamu untuk mencerna makanan lebih lama.

Melatih Pernapasan Ringan
Pada saat energi dirasa menurun, cobalah untuk melakukan berbagai latihan pernapasan yang bisa membantu mengembalikan kesadaran tubuh kmau. Bernapas yang lebih dalam, pelan dan panjang. Dengan cara ini akan membantu tubuh kamu untuk menenangkan pikiran dari berbagai macam tekanan dan mengembalikan energi. Jadi cobalah untuk menghirup dan menghembuskan napas dengan cepat melalui hidung selama 15 detik, dan mulut tetap tertutup. Nah setelah melakukan cara ini, kamu akan merasakan tekanan pada belakang leher, dada, diafragma dan perut yang akan menstimulasi pernapasan dan menambah energi tubuh.

Nah itulah beberapa cara untuk menghilangkan rasa kantuk selama bekerja selain mengkonsumsi kafein. Selamat mencoba.


Cara Menghilangkan Rasa Kantuk Selain Kafein Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc