IBX5924FE0DD517A Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Secara Alami

Berita Terbaru Dipercayai

August 29, 2016

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Secara Alami

Daya tahan tubuh yang kuat akan melindungi tubuh dari berbagai resiko penyakit yang dapat mengancam tubuh. Namun ketika terjadi perubahan musim, ada kalanya kekebalan tubuh dapat menurun sehingga tubuh kamu pun akan mudah untuk terserang berbagai penyakit seperti flu dan beberapa penyakit lainnya. Mengkonsumsi berbagai macam obat – obatan dan suplemen dapat menjadi solusi untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Namun yang terbaik adalah dengan menjalankan gaya hidup yang sehat.

Gaya hidup yang diterapkan setiap hari dan secara rutin tentunya akan memberikan dampak baik yang lebih lama daripada hanya sekedar mengkonsumsi vitamin atau pun suplemen. Nah berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Memiliki Jam Tidur yang Cukup dan Teratur
Nah untuk yang satu ini sebaiknya usahakan tubuh kamu untuk selalu bisa tidur dalam waktu yang sama pada setiap malamnya, dan juga jangan tidur terlalu larut malam. Menurut hasil sebuah penelitan menunjukkan bahwa kebiasaan begadang setiap malam akan dapat dengan mudah mengganggu sistem kekebalan tubuh, dan membuat tubuh mudah untuk terserang berbagai virus dan penyakit lainnya yang sulit untuk bisa dilawan.

Menambah Asupan Bawang Putih
Menurut hasil sebuah studi yang dilakukan oleh University of Maryland Medical Center mengatakan bahwa mengkonsumsi bawang putih setiap harinya tidak hanya dapat membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh, namun juga dapat mencegah resiko penyakit jantung. Kamu tidak perlu mengkonsumsinya dalam keadaan mentah dan utuh, namun bisa dengan menyantapnya melalui makanan dengan tambahan bawang putih. Bawang putih ini memiliki kandungan antioksidan dan zat allicin yang mampu melawan dan mengurangi terjadinya kerusakan pada tubuh yang disebabkan karena radikal bebas.

Mengkonsumsi Sup Ayam
Sup ayam ini tidak hanya enak untuk dimakan saja,namun lebih dari itu kandungan nutrisinya dapat membantu tubuh untuk menjadi lebih kuat dan mampu menghadapi berbagai gangguan kesehatan ringat. Berdasarkan hasil studi yang dilakukan University of Nebraska Medical Cneter, sup ayam dan sayuran memiliki efek anti peradangan ringan dan merica yang menjadi bumbu dalam sup juga terbukti dapat memperlambat terjadinya migrasi sel –s el darah putih menuju saluran pernapasan sehingga hal ini dapat membantu meredakan gejala pilek.

Rajin Melakukan Olahraga
Tubuh yang aktif bergerak dapat membantu dalam menyingkirkan bakteri penyebab penyakit dari paru – paru. Jadi dengan berolahraga dapat menurunkan resiko terkena penyakit yang berhubungan dengan udara dan sistem pernapasan. Dengan berolahraga akan dapat dengan mudah melancarkan sirkulasi sel – sel darah putih dan memungkinkan tubuh mendeteksi penyakit sejak dini.

Nah itulah beberapa cara alami yang mudah kamu lakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu agar tidak mudah terserang penyakit. Selamat mencoba.

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc