IBX5924FE0DD517A Kebaikan Kopi Untuk Tubuh

Informasi KEsehatan dan kecantikan

August 24, 2016

Kebaikan Kopi Untuk Tubuh

Terkadang ada beberapa orang yang masih sering membanding – bandingkan antara minuman kopi dengan minuman teh, dan beberapa orang juga tidak jarang membandingkan keduanya mana yang lebih baik. Pastinya orang pecinta kopi tentu saja akan mengatakan kopi minuman yang baik untuknya dan begitu pula dengan pecinta minuman teh. Bagi pecinta kopi,berikut ini ada kabar baik untuk para pecinta kopi.

Kopi dapat membantu tubuh mencegah depresi
Menurut hasil beberapa penelitian membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi kopi pada porsi yang pas dan tidak berlebihan akan dapat menurunkan rasa depresi untuk para remaja yang mudah mengalami tekanan. Dan pernyataan tersebut juga didukung dengan berbagai pembuktian bahwa adanya penurunan kadar depresi pada tubuh sehingga orang tidak akan merasa depresi dan bahkan sampai berpikiran untuk mengakhiri hidupnya karena depresi.

Kopi membantu pergerakan usus yang lebih baik
Nah menurut Joseph Rivera, sebuah biji kopi memiliki kandungan asam klorogenat yang sangat tinggi sehingga dapat membantu kelancaran pencernaannya dengan cara mempercepat pergerakan usus. Nah asam klorogenat inilah yang nantinya akan dapat merangsang produksi gastrin dan cholecystokinin yang berguna untuk menjaga kesehatan usus. Pergerakan usus yang sehat juga dapat menurunkan potensi seseorang untuk resiko kanker usus besar.

Kopi meningkatkan kadar zat besi dan menurunkan resiko kanker hati
Mengkonsumsi kopi dalam porsi yang pas dan tidak berlebihan juga dapat meningkatkan polifenol dalam tubuh sehingga hal ini akan dapat menurunkan kadar radikal bebas. Polifenol ini memiliki peran sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh, dan bahkan dapat menurunkan terjadinya resiko penyakit berbahaya seperti halnya penyakit jantung, pembuluh darah, kanker hati, dan hepatitis C.

Kopi dapat menurunkan kecenderungan orang untuk kecanduan narkotika
Kopi memiliki kandungan kafein yang memiliki efek hampir sama dengan narkotika dan obat – obatan terlarang lainnya yang membuat seseorang kecanduan. Untuk para pecinta kopipastinya tidak bisa menghilangkan kebiasaannya minum kopi.  Dan hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan kopi.

Kopi dapat membuat seseorang untuk terhindar dari rasa kantuk
Minuman teh juga sebenarnya memiliki kandungan kafein, namun ketika proses panggang kopi memiliki kandungan kafein yang jauh lebih tinggi dari minuman teh. Dan inilah yang dapat membuat seseorang untuk bisa terjaga lebih fokus. Apalagi pada saat mengendarai mobil atau pun motor.

Nah itulah beberapa kebaikan kopi yang perlu kamu ketahui. Namun kopi dan teh tentu saja memiliki kandungan yang berbeda pula dan secara umum tentunya kedua minuman tersebut tidak dapat dibanding – bandingkan. Pasalnya setiap minuman memiliki manfaat tersendiri untuk tubuhnya. Baik itu kopi ataupun teh, keduanya memiliki manfaat kesehatan masing – masing jika tidak dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.


Kebaikan Kopi Untuk Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc