IBX5924FE0DD517A Makanan yang Aman Untuk Penderita Diabetes

Berita Terbaru Dipercayai

August 23, 2016

Makanan yang Aman Untuk Penderita Diabetes

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang disebabkan karena meningkatnya kadar gula dalam darah pada tubuh penderita. Nah meningkatnya kadar gula darah pada tubuh ini pada umumnya disebabkan karena tubuh mengkonsumsi berbagai sumber makanan yang mengandung karbohidrat secara berlebihan.

Berbagai makanan karbohidrat yang selama ini dikonsumsi memang memiliki kadar gula yang akan dilepas di dalam darah dan diolah menjadi suatu energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun pada saat tubuh mengkonsumsi gula dengan kadar yang tinggi dan berlebihan, maka tubuh akan kesulitan untuk memprosesnya menjadi energi. Dan akhirnya terjadilah peningkata kadar gula darah dalam tubuh yang biasa dikenal dengan diabetes.

Orang yang menderita diabetes ini sangat dianjurkan untuk tetap menjaga pola makan demi menjaga kadar gula dalam darahnya tetap pada batas aman. Nah bagi para penderita diabetes, berikut ini ada beberapa makanan yang aman untuk dikonsumsi para penderita diabetes.

Bayam
Bayam merupakan sayuran yang memiliki kandungan lutein yang mampu menormalkan kembali kadar gula dalam darah yang meningkat dalam tubuh. Selain itu, bayam juga memiliki kandungan vitamin lainnya yang tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh didalam yang memiliki manfaat baik untuk menurunkan kadar lippoprotein dalam tubuh yang menyebabkan terjadinya obesitas serta lemak jahat yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Obesitas biasanya diakibatkan karena terjadinya penimbunan lemak jahat di dalam tubuh untuk orang yang jarang atau  bahkan tidak pernah melakukan aktifitas olahraga yang akan meningkatkan resiko tubuh untuk terkena diabetes. Dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur ini, tubuh akan mudah mengontrol kadar lemak tidak jenuh dalam tubuh yang secara otomatis akan dapat membuat kadar diabetes tubuh menurun.

Bawang Putih
Kandungan protein, vitamin A, B1 yang ada dalam bawang putih memiliki fungsi yang sangat baik untuk para penderita diabetes, pasalnya hal ini akan dapat menormalkan kadar gula dalam darah. Pada sebuah penelitian ditemukan sebuah fakta jika pada 100 gram bawang putih memiliki kandungan air sebesar 60 persen dan juga menghasilkan 122 kadar kalori. Kandungan senyawa alisin dalam bawang putih yang mengeluarkan aroma menyengat juga sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko terjadinya diabetes.

Yoghurt Bebas Lemak
Yogurt memiliki manfaat yang baik secara signifikan dapat mengurangi resiko diabetes. Penelitan menunjukkan bahwa mengkonsumsi yoghurt dapat mengurangi terjadinya resiko diabetes sebesar 18 persen.

Nah itulah berbagai makanan yang baik dan aman untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes. Selain memang aman untuk dikonsumsi, makanan tersebut juga baik untuk dikonsumsi orang yang tidak menderita diabetes, karena memiliki manfaat baik untuk mencegah terjadinya resiko diabetes. Semoga bermanfaat.


Makanan yang Aman Untuk Penderita Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc