IBX5924FE0DD517A Manfaat Baik Ketika Tubuh Menghindari Makanan Olahan

Berita Terbaru Dipercayai

August 15, 2016

Manfaat Baik Ketika Tubuh Menghindari Makanan Olahan

Secara teknis, setiap makanan yang harus melalui proses terlebih dahulu, dinamakan makanan olahan atau biasa disebut dengan processed food. Nah seperti sereal dan roti juga termasuk makanan olahan. Untuk bisa terbebas dari makanan olahan memang sulit. Yang perlu kamu lakukan adalah hanya memilih makanan dengan pemprosesan seminimal mungkin agar terbebas dari berbagai kandungan zat – zat khas makanan seperti halnya pengawet, gula tambahan dan MSG. Jika kamu bisa menghindari berbagai makanan tersebut, tentunya tubuh akan memiliki manfaat tersendiri seperti berikut ini.


Sakit Kepala Berkurang
Berbagai bahan makanan olahan seperti halnya MSG, nitrat dan nitrit dapat sering menyebabkan terjadinya migrain menurut Zuckerbot, RD, CEO dan seorang penulis dari buku The F-Factor Diet. Mengkonsumsi makan yang mengandung berbagai zat – zat tersebut dapat memicu terjadinya sakit kepala dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Kualitas Tidur Lebih Baik
Jika kamu mengkonsumsi junk food sebelum tidur akan dapat mengganggu tidur kamu. berbagai karbohidrat olahan seperti pretzel, kue dan es krim yang dapat membuat gula darah melonjak menurut Zuckerbot. Ketika tengah malam tiba, sangat mungkin kadar gula darah dalam tubuh akan menurun dan membuat perut menjadi kelaparan sehingga hal ini akan memicu tubuh untuk terbangun dan mencari berbagai camilan.

Pencernaan Menjadi Lebih Nyaman
Menurut Glassman mengatakan bahwa berbagai makanan olahan akan dapat menyebabkan munculnya gas yang ada di dalam perut yang dapat membuat perut menjadi kembung dan memungkinkan untuk diare. Sodium yang pada umumnya terdapat pada makanan olahan akan membuat tubuh menahan air dan terasa bengkak. Dan sebaliknya, jika kamu mengkonsumsi makanan sumber serat seperti buah dan sayuran segar, tidak saja akan membuat kenyang lebih lama, namun juga membantu mengeluarkan racun dari dalam sistem pencernaan.

Kulit yang Lebih Halus
Nah dua hal yang menjadi musuh kulit adalah gula dan peradangan. Gula dan karbohidrat olahan akan dapat menyebabkan insulin dalam tubuh menjadi melonjak. Dan ini akan menyebabkan produksi kadar minyak menjadi berlebihan dan memicu munculnya jerawat.

Lebih Berenergi
Pada saat insulin naik dan turun secara cepat akibat makanan dengan kadar gula tinggi, tidak heran jika tubuh menjadi lemas dan menjadi cepat lelah. Menghindari berbagai makanan dengan kadar yang terlalu manis akan mengatasinya sehingga tubuh kamu menjadi lebih berenergi.

Kekebalan Tubuh Meningkat
Pada saat kamu mulai mengganti makanan olahan dengan makanan yang utuh misalnya saja gandum utuh, terutama yang memiliki kandungan prebiotik dan probiotik, misalnya saja yoghurt dengan kandungan nutrisi dan antioksidan yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


Nah itulah beberapa manfaat baik jika tubuh kamu mampu menghindari berbagai makanan olahan. Semoga bermanfaat.

Manfaat Baik Ketika Tubuh Menghindari Makanan Olahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc