IBX5924FE0DD517A Manfaat Baik Terapi Bekam Untuk Kesehatan Tubuh

Berita Terbaru Dipercayai

August 6, 2016

Manfaat Baik Terapi Bekam Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Baik Terapi Bekam Untuk Kesehatan Tubuh – Metode pengobatan ini sudah dikenal lama sejak jaman dulu. Bekam merupakan terapi dengan cara mengeluarkan darah darah kotor pembawa penyakit melalui titik-titik bagian tubuh tertentu. Kini, sudah banyak ahli bekam yang menawarkan jasanya bagi anda yang ingin berbekam. Walaupun sebelum mengeluarkan darah kotor titik-titik oada bagian tubuh anda harus ditusuk tusuk dengan jarum dahulu, nyatanya ketika mencoba berbekam tidak ada rasa sakit sedikitpun.

Bekam basah dan bekam kering merupakan dua jenis dari terapi ini. Bekam kering adalah terapi mengeluarkan angin yang ada dalam tubuh. Jika anda mengalami gejala kembung atau biasa disebut masuk angin, sangat disarankan sekali menjalani terapi bekam kering. Sedangkan bekam basah adalah bekam dengan mengeluarkan darah kotor pada titik tertentu yang berhubungan dengan keluhan rasa sakit yang dirasa. Berikut ini merupakan beberapa manfaat baik terapi bekam bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Baik Terapi Bekam Untuk Kesehatan Tubuh
1.    Untuk Kesuburan
Berbekam ternyata bisa menjadi terapi untuk mengembalikan kesuburan anda. Selain itu dengan berbekam manfaat lain yang bisa didapat adalah bisa meningkatkan jumlah dan kualita sperma. Jadi sangat efektif bagi anda yang mengalami masalah pada kesuburan. Bekam di titik syahwat membantu anda untuk memperbaiki kinerja testis, maka dari itu produksi sperma pun meningkat. Titik syahwat yang dimaksud adalah titik ginjal. Apabila ginjal berfungsi secara baik, maka kesehatan reproduksi anda pun juga akan baik pula.

2.    Mengobati hipertensi
Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang sangat membahayakan dan bisa berpotensi stroke. Anda yang ingin mengurangi tekanan darah yang tinggi bisa mencoba terapi bekam. Dengan terapi ini darah kotor akan terangkat, dan aliran darah anda pun akan lancar. Selain itu, dengan aliran darah yang tidak tersumbat, kerja jantung pun akan ringan. Dan resiko terserang penyakit strokepun akan diminimalisir.

3.    Menghilangkan jerawat
Bekam pun bisa bermanfaat sebagai terapi kecantikan untuk anda. Terkadang masalah jerawat memang sangat menjengkelkan dan membuat rasa percaya diri semakin berkurang. Jerawat muncul selain faktor kebersihan kulit wajah yang kurang. Ketidaklancaran aliran darah di wajah pun bisa menjadi penyebab jerawat.

4.    Mengobati Vertigo
Selain meminimalisir resiko stroke, berbekam pun ternyata bisa mengobati penyakit vertigo. Berbekam untuk mengobati penyakit vertigo dilakukan dengan mencari titik yang berhubungan dengan rasa sakit di kepala. Tentunya hal demikian harus benar-benar dilakukan oleh yang memang sudah kompeten dalam melakukan terapi bekam. Berbekam di kepala bisa melancarkan aliran darah yang tadinya tersumbat sehingga menyebabkan rasa sakit. Selain itu pula racun racun yang berbahaya pun bisa dikeluarkan.

5.    Mengobati penyakit jantung
Kolesterol adalah penyebab utama penyakit pembunuh no.1 di dunia ini. Karena kolesterol jahat yang terlalu berlebihan menyumbat aliran darah dalam jantung maka kinerja jantung pun akan terhambat. Dengan melakukan terapi bekam, kolesterol yang menyumbat dalam jantung bisa dikeluarkan. Sehingga aliran darah yang ada pada jantung pun akan lancar.

Itulah beberapa manfaat bekam untuk kesehatan tubuh. Berbekamlah kepada terapis yang memang sudah terpercaya kompeten dibidangnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selamat berbekam dan semoga bermanfaat.


Manfaat Baik Terapi Bekam Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc