IBX5924FE0DD517A Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Informasi KEsehatan dan kecantikan

August 8, 2016

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Daun Pepaya memang sudah sudah bukan hal yang baru, terlebih lagi di Indonesia. Selain dapat digunakan sebagai olahan sayur, daun ini juga sering digunakan sebagai masker kecantikan. Kandungan nutrisi dalam daun ini memang dipercaya ampuh untuk membuat kulit wajah jadi lebih sehat, cerah, dan kencang.

Tapi selain untuk kecantikan, manfaat daun ini pun bisa Anda rasakan untuk kesehatan tubuh. Ya, beberapa kandungan nutrisi dalam daun ini memang diyakini mampu menyembuhkan beragama penyakit. Tidak hanya di situ, daun ini pun masih menyimpan beragam kesaktian dan manfaatnya.

Ini Dia Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Sakti dan Keren
Nah, berikut adalah beberapa manfaat yang sakti yang tidak jarang diketahui:

  • Mencegah kanker

Kanker sendiri merupakan penyakit ganas yang bisa merenggut nyawa penderitanya. Jika tidak ditangani dengan baik, penderita bisa saja kehilangan nyaman karena penyakit ini. Perkembangan penyakit ini dalam tubuh pun terbilang cukup pesat, karena sel kanker sendiri mampu berkembangan dengan sangat pesat dengan hanya hitungan bulan saja.
Pencegahan kanker sendiri bisa dilakukan dengan pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Teh daun pepaya misalnya. Menurut Journal of Ethnopharmacology yang diterbitkan tahun 2010, teh ini diyakini mampu mengaktifkan kekebalan sistem imun terhadap sel kanker, mencegah pertumbuhan sel tumor, dan memodulasi efek anti tumor.
  • Mengatasi maag

Manfaat dari daun pepaya ini terkadang jarang disadari banyak orang. Padahal, jika dikonsumsi secara rutin, daun ini diyakini mampu mengurangi keparahan ulkus dan maag. Asalkan dikonsumsi secara rutin, daun ini akan membuat tubuh Anda kebal dari penyakit tersebut.
  • Melancarkan pencernaan

Dalam daun ini sendiri terkandung Enzim Papain. Enzim ini merupakan enzim yang berguna untuk memperlancar proses pencernaan serta mengobati gangguan pencernaan, termasuk maag di dalamnya. Tidak hanya sampai di situ, daun ini juga dapat diolah jadi teh yang dapat mengurangi rasa sakit perut dan menambah nafsu makan.
  • Manangkal radikan bebas

Perlu Anda ketahui, manfaat utama daun pepaya adalah untuk menangkal radikal bebas. Menurut penelitian di Asian Pasific Journal of Tropical Biomedicine sekitar Juni 2012, daun ini diyakini mengandung Asam Askobat yang cukup tinggi. Asam Askobat sendiri merupakan anti oksidan yang bertugas untuk menangkal radikan bebas yang bisa mengakibatkan kerusakan organ tubuh manusia.  
  • Menghambat pertumbuhan bakteri

Daun ini sendiri memiliki kandungan sedikitnya 50 bahan aktif termasuk senyawa karpain  yang mampu menghambat pertumbuhan mikoroorganisme, baik itu bakteri, cacing, atau pun yang lainnya. Dengan kemampuan tersebut, tidak sedikit orang menggunakan bahan ini sebagai obat herbal untuk membasmi cacing di usus yang cukup ampuh dan efektif.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh

ManfaatDaun Pepaya  ini akan membuat tubuh Anda jadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Ya, daun ini memang memiliki kemampuan untuk meregenerasi sel darah putih dan trombosit, sehingga memperkuat sistem imun dalam tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih kuat dan tahan terhadap penyakit.
  • Mencegah emfisema

Enfisema atau busung angin merupakan kondisi dimana jaringan paru-paru bengkak akibat udara. Umumnya, kondisi ini terjadi pada peniup gelas. Salah satu penyebab penyakit ini adalah kurangnya asupan vitamin D. Nah, dengan mengonsumsi daun pepaya yang kaya vitamin D, tubuh Anda akan terhindar dari Enfisema atau burung angin.


Itulah 7 manfaat daun pepaya harus Anda tahu. Manfaat-manfaat tersebut akan membuat Anda jadi lebih sehat, bugar, dan pastinya terhindar dari penyakit. Asalkan pola perawatan dan penerapannya sesuai, manfaat-manfaat di atas pun bisa Anda dapatkan dengan mudah.  

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc