IBX5924FE0DD517A Manfaat Menakjubkan Jahe yang Dapat Melawan Kanker

Berita Terbaru Dipercayai

August 28, 2016

Manfaat Menakjubkan Jahe yang Dapat Melawan Kanker

Kanker merupakan suatu penyakit serius yang menjadi ancaman untuk siapa saja. Kanker juga dapat menyerang tanpa disadari dan memiliki bahaya tersendiri, kanker seringkali dapat diketahui apabila sudah memasuki stadium yang cukup serius dan parah. Pengobatan kanker pun juga tak semurah dengan penyakit lainnya  dan untuk menyembuhkannya juga memerlukan waktu yang cukup lama. Selain itu bahkan ada yang hanya meringankan saja, bukan menyembuhkan.

Namun selain pengobatan yang dilakukan secara medis, sebenarnya ada berbagai cara yang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan –bahan alami yang juga ternyata mampu melawan dan menahan berkembangnya sel kanker serta yang lebih menarik lagi adalah dapat membunuh sel kanker itu sendiri. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Georgia State University menemukan bahwa ada beberapa tumbuhan alami yang dapat membantu melawan dan memerangi sel – sel kanker yang ada di dalam organ tubuh tertentu tanpa menimbulkan berbagai macam efek samping lainnya pada tubuh.
Salah satu tumbuhan yang termasuk obat kanker adalah jahe. Dalam penelitian tersebut, ditemukan bahwa tanaman herbal jahe dapat melawan sel kanker prostat. Dalam hasil percobaannya, peneliti mempertemukan jahe dengan sel kanker secara in vitro dan in vivo yaitu pada organ hidup yang menjadi percobaan adalah tikus.
Untuk hasilnya, jahe dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker serta dapat menekan pertumbuhan sel kanker agar tidak bertambah parah. Selain itu, tidak hanya mampu menghentikan perkembangbiakan sel, jahe juga dapat menimbulkan reaksi apoptosis, yaitu merupakan kematian pada sel kanker. Dengan jahe ini seperti halnya mengendalikan sel kanker untuk membunuh dirinya sendiri dan membuat ukuran sel kanker menjadi lebih kecil dalam prostat.
Kandungan yang terdapat dalam jahe disebut dengan gingerols yang memiliki fungsi dan peran yang sangat penting dan besar dalam masalah ini. gingerols ini juga dapat membantu meredakan pembengkakan atau yang biasa disebut dengan inflamasi yang disebabkan oleh berbagai macam penyakit, dan yang tidak terkecuali pada kanker. Para peneliti percaya bahwa dengan menambahkan jahe ke dalam menu diet setiap hari pada penderita kanker dapat mempercepat penyembuhan atau paling tidak dapat menekan kanker agar tidak menjadi semakin parah.
Tidak heran jika jahe ini sudah dikenal sejak jaman dahulu menjadi tanaman obat herbal yang baik untuk kesehatan tubuh, tidak hanya dapat menyembuhkan penyakit ringan saja. Namun jahe juga memiliki kemampuan menarik yang mampu melawan sel kanker. Penemuan ini tentunya masih harus membutuhkan perkembangan lebih lanjut. Namun yang perlu kamu ketahui adalah bahwa jahe secara nyata memiliki kemungkinan besar untuk bisa menjadi obat kanker secara alami. Semoga bermanfaat.


Manfaat Menakjubkan Jahe yang Dapat Melawan Kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc