IBX5924FE0DD517A Mengatasi Masalah Kembung Setelah Makan Dengan Mudah

Informasi KEsehatan dan kecantikan

August 18, 2016

Mengatasi Masalah Kembung Setelah Makan Dengan Mudah

Setiap orang tentunya membutuhkan makan untuk asupan energi tubuhnya. Ketika makanan dicerna, perut dan usus kecil akan mengeluarkan enzim dan hormon. Enzim inilah yang membuat karbohidrat, protein dan lemak yang dikonsumsi menjadi zat yang berguna untuk sel – sel  tubuh.

Zat – zat tersebut berguna sebagai penambah energi dan penghasil panas yang disimpan sebagai glikogen atau pun lemak. Untuk bagian lainnya berkonstribusi menimbulkan gas yang akan membuat perut menjadi kembung, terjadinya peradangan atau berbagai macam bentuk tidak kenyaman dalam perut.

Agar perut kamu menjadi lebih tenang, sebaiknya untuk bisa memperhatikan asupan makanan yang akan kamu makan. Seperti halnya menjauhkan berbagai macam makanan dan minuman yang bisa menyebabkan perut menjadi sakit dan memperhatikan pola makan. Untuk lebih jelasnya berikut ini ada cara tepat untuk bisa mengurangi rasa kembung setelah makan.

Memperhatikan Kebiasaan Makan
Jika kamu mengalami rasa sakit perut setelah makan, kamu bisa mengubah jenis makanan yang kamu konsumsi. Kamu bisa mengkonsumsi makanan ringan seperti halnya buah atau roti untuk sarapan,bukan makanan berat lainnya. Selain itu hindari makan 2-3 jam sebelum tidur.

Isi Perut dengan Serat yang Cukup
Mengkonsumsi berbagai makanan yang memiliki kandungan serat tinggi memang sangat baik untuk sistem pencernaan dan mencegah terjadinya sembelit. untuk usus yang sehat, kamu hanya memerlukan serat seperti serat gandum, beras merah, sayur, buah dan kacang – kacangan. Namun untuk beberapa orang terkadang tidak cocok dengan berbagai sereal dan biji – bijian karena hal itu akan dapat menyebabkan munculnya rasa kembung dan iritasi pada usus besarnya.

Mengkonsumsi Banyak Cairan
Nah untuk yang satu ini memang penting untuk kamu lakukan. Khususnya mengkonsumsi air putih yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini memiliki fungsi untuk melancarkan pencernaan dan sistem pembuangan dalam tubuh. Serat akan bekerja menyerap air. Nah jika tanpa air, tentunya serat tidak akan dapat melakukan fungsinya. Oleh karenanya tubuh membutuhkan air setidaknya dua gelas air putih sebelum dan setelah makan. Selain itu hindari juga minuman yang mengandung kafei yang bisa membuat perut menjadi mulas.

Memilih Minuman yang Tepat
Mengkonsumsi minuman yang memiliki kandungan kafeinn seperti halnya teh, kopi dan berbagai macam minuman soda lainnya bisa meningkatkan asam pada lambung dan menyebabkan rasa sakit perut untuk beberapa orang. Nah untuk mengurangi masalah yang satu ini,pilihlah minuman yang tidak mengandung soda dan tidak mengandung kafein. Jika kamu harus meminum teh atau pun kopi, sebaiknya untuk membatasi asupannya.
Itulah beberapa tips yang penting yang mudah kamu lakukan untuk membaut sistem pencernaan kamu lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah kembung dan begah setelah makan.

Mengatasi Masalah Kembung Setelah Makan Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc