IBX5924FE0DD517A Resiko Bahaya Kesehatan Bagi Para Workaholic

Berita Terbaru Dipercayai

August 19, 2016

Resiko Bahaya Kesehatan Bagi Para Workaholic

Sebagai manusia dewasa, kamu tentunya memiliki berbagai pekerjaan sebagai salah satu sumber penghasilan kehidupan kamu sendiri atau keluarga. Setiap orang pastinya akan melakukan aktifitas ketika mereka bekerja setiap hari. Namun bagaimana jika orang gila kerja atau yang bisa disebut dengan workaholic?

Untuk beberapa orang yang memiliki kebiasaa gila kerja atau biasa disebut dengan workaholic sebernarnya jika ditinjau dari segi kesehatan sangatlah tidak baik untuk dilakukan. Menurut hasil sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang sering melakukan aktifitas yang berlebihan dapat meningkatkan terjadinya resiko diabetes mellitus atau diabetes tipe 2. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada pria dan wanita pada beberapa negara.

Dan resiko terbesar terjadi pada mereka yang memiliki waktu kerja lebih dari 55 jam per minggu. Untuk orang yang memiliki jam kerja 55 jam dalam satu minggu dan memiliki resiko 30 persen lebih tinggi untuk mengalami diabetes daripada orang yang hanya bekerja kurang dari 55 jam kerja setiap minggunya. Tidak hanya dapat meningkatkan kemungkinan diabetes saja, namun juga dapat meningkatkan terjadinya resiko obesitas yang juga dapat memicu munculnya berbagai penyakit serius lainnya seperti penyakit jantung.

Namun berbagai resiko tersebut juga tergantung pada profesi atau pekerjaan yang di jalankan oleh setiap orang dan hal yang paling buruk adalah untuk mereka yang bekerja hanya duduk – duduk saja di depan komputer selama ber jam – jam. Hal ini mungkin saja terjadi karena orang yang terlalu lama bekerja di depan komputer dan hanya duduk dalam kurun waktu lebih dari 55 jam per minggunya memiliki sedikit waktu untuk melakukan aktifitas olahraga atau berbagai aktifitas fisik yang dapat membantu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Setibanya di rumah, biasanya para pekerja akan merasa lelah dan langsung mengistirahatkan tubuh mereka. nah rutinitas ini pada akhirnya tidak memberikan kesempatan tubuh untuk melakukan berbagai gerakan fisik yang dapat membakar kalori dalam tubuh.

Sebenarnya setiap orang wajar – wajar saja bekerja dengan jam yang padat dan mencintai pekerjaan yang mereka lakukan setiap harinya. namun yang perlu kamu ketahui adalah jangan berlebihan melakukan sesuatu karena yang berlebihan memang tidak baik untuk tubuh.  Apalagi hal tersebut justru akan dapat membahayakan kesehatan tubuh sendiri dan memiliki resiko munculnya berbagai macam penyakit berbahaya untuk tubuh.

Nah tips untuk kamu yang bekerja setiap harinya dan berprofesi sebagai wanita karir. Untuk mencintai pekerjaan memang boleh – boleh saja, namun yang perlu diingat adalah kesehatan juga jangan diabaikan. Mencari sumber penghasilan memang penting, namun kesehatan tubuh juga jauh lebih  penting dari sekedar uang. Semoga bermanfaat.

Resiko Bahaya Kesehatan Bagi Para Workaholic Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc