IBX5924FE0DD517A Tanda – Tanda Penyakit Jika Dilihat dari Kondisi Kuku

Informasi KEsehatan dan kecantikan

August 16, 2016

Tanda – Tanda Penyakit Jika Dilihat dari Kondisi Kuku

Berbagai masalah yang dialami tubuh pada saat tubuh sedang sakit terkadang akan memberikan suatu tanda – tanda pada tubuh lainnya. Dan ada baiknya untuk melakukan pemeriksaan sejak dini dan berkunjung ke dokter ketika kamu melihat beberapa tanda – tanda kelainan pada tubuh lainnya seperti pada kuku, berikut ini.

Kuku Berwarna Pucat
Hal ini bisa saja terjadi ketika tubuh kamu menderita kekurangan gizi atau kamu mengalami gagal jantung kongestif awal. Nah hal ini ditunjukkan dengan kuku yang berwarna pucat karena kurangnya aliran darah pada daerah tersebut. karena kurangnya aliran darah pada area tersebut juga bisa berarti tubuh kamu mungkin saja mengidap penyakit diabetes. Menurut Dr Rekha K. Agarwal, MD mengatakan yang mengkhususkan diri pada diabetes mellitus, percaya bahwa mendeteksi tubuh sejak dini akan dapat membantu untuk penyembuhan penderita diabetes.

Kuku Berwarna Lebih Putih
Nah pada saat kamu melihat kuku kamu seperti mengenakan cat kuku dengan warna putih, kamu mungkin bisa di prediksi mengidap anemia berat. Dan hal ini diakibatkan karena kurangnya zat besi atau peredaran darah internal dalam tubuh. Menurut Journal of Alzheimer Disease menerbitkan sebuah hasil penelitian dengan skala besar di Jerman menemukan bahwa seseorang yang menderita anemia kronis  memiliki resiko yang lebih tinggi untuk mengembangkan gangguan kognitif.

Kuku Berwarna Kuning
Nah untuk kamu yang memiliki kuku berwarna kuning, hal ini dapat menjadi salah satu gejala adanya infeksi jamur yang dikenal sebagai Candida paronychia pada tubuh kamu. apabila kuku kamu yang berwarna kuning tersebut tidak segera diobati, kemungkinan besar kuku – kuku tersebut akan menjadi hancur. Selain itu, kuku yang terlihat kuning juga memungkinkan suatu gejala dari adanya penyakit tiroid, dan menurut hasil sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Canadian respiratory Journal terkait dengan masalah kuku yang berwarna kuning adalah adanya suatu tanda edema dan penyakit batuk kronis.

Kuku dengan Warna Kebiruan
Nah ini juga bisa menjadi tanda bahwa di dalam tubuh kamu tidak menerima jumlah oksigen yang cukup dalam tubuh. Menurut Dr Andrew Weil yang merupakan seorang dokter dari Amerika dan juga merupakan seorang penulis mengatakan bahwa pada beberapa kasus, kuku dengan warna biru memungkinkan juga merupakan salah satu gejala penyakit Raynaud. Nah untuk mereka yang menderita Reynaud ini mengalami yang namanya kejang syaraf yang sangat menyakitkan.

Nah itulah beberapa tanda – tanda kuku yang perlu kamu waspadai  yang memiliki kemungkinan besar adanya suatu penyakit dalam tubuh kamu dan harus segera melakukan penanganan sejak dini untuk mencegah agar tidak semakin parah. Tubuh akan menandakan indikasi tertentu jika tubuh kamu menderita suatu penyakit tertentu.


Tanda – Tanda Penyakit Jika Dilihat dari Kondisi Kuku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc