IBX5924FE0DD517A Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Segar Dalam Satu Minggu

Informasi KEsehatan dan kecantikan

August 25, 2016

Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Segar Dalam Satu Minggu

Kita semua tentunya sudah tau bahwa makanan yang baik untuk dikonsumsi tubuh adalah mengkonsumsi banyak sayuran yang menjadi salah satu kunci penting untuk memulai hidup sehat. Namun anda juga perlu mengetahui, bahwa makanan sayur yang kamu konsumsi juga seharusnya masih dalam bentuk yang segar dan kondisi yang baik. 
Namun tidak semua orang memiliki waktu untuk berbelanja berbagai macam bahan makanan segar setiap hari. Ada beberapa orang yang hanya memiliki waktu berbelanja satu minggu sekali atau bahkan satu bulan sekali. Nah untuk mengetahui bagaimana agar sayuran yang kita makan tetap segar dan memiliki kondisi yang baik dalam waktu satu minggu. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

Mentimun
Mentimun memang memiliki rasa yang lezat ketika dalam keadaan yang segar dan masih renyah. Namun jika terlalu lama disimpan timun juga akan menjadi layu, dan rasanya pun tidak seenak ketika mentimun itu dalam keadaan segar. Nah untuk menjaga mentimun agar tetap dalam kondisi segar dan enak berikut ini ada cara yang bisa kamu lakukan menurut The Lambat Roasted Italia adalah dengan memotong mentimun pada ketebalan sekitar 2 cm. Kemudian tumpuk irisan mentimun tersebut pada wadah yang kedap udara. Dan letakkan tisu toilet diatas mentimun tersebut dan tutup wadah dengan rapat – rapat. Simpan mentimun pada posisi terbalik. Nah tisu toilet tersebut akan menyerap kelembapan dan membuat irisan mentimun agar tetap segar.

Paprika
Nah untuk paprika ini kamu bisa menggunakan trik dari Livestrong. Kamu bisa menggunakan pisau tajam untuk memotong paprika. Pisau yang tumpul akan dapat merusak bagian luar sayuran paprika. Jadi kamu bisa menghilangkan batang dan biji paprika tersebut. kemudian memotongnya menjadi irisan yang cukup  tipis. Letakkan irisan paprika pada kertas toilet kemudian membungkusnya. Letakkan irisan paprika yang sudah dibungkus tersebut pada mangkuk dan tambahkan dengan 1,5 cm air dingin ke dalam mangkuk. Dengan cara ini akan membuat paprika terjaga kesegaranya dalam satu minggu.

Wortel
Nah untuk sayuran wortel ada trik tersendiri untuk membuat sayur wortel tetap terasa segar dan renyah. Kamu bisa memotong pangkal wortel yang berwarna hijau. Kemudian simpan pangkal wortel tersebut pada wadah yang terpisah  jika kamu akan menggunaknnya sebagai bahan sup. Simpan wortel yang sudah dipangkas pangkalnya di dalam wadah yang berisi air. Hal ini akan membuat wortel lebih tahan beberapa minggu.


Nah itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat sayur  - sayuran yang sudah kamu beli dan disimpan dalam lemari pendingin tetap segar dan tidak layu. Selamat mencoba.

Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Segar Dalam Satu Minggu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc