IBX5924FE0DD517A 5 Jenis Minuman Yang Baik Setelah Berolahraga

Informasi KEsehatan dan kecantikan

September 17, 2016

5 Jenis Minuman Yang Baik Setelah Berolahraga

Saat berolahraga, pasti tubuh anda akan memerlukan asupan cairan, dengan begitu anda akan mengkonsumsi aneka minuman agar tubuh tetap bugar kembali. Sebaiknya anda mengkonsumsi air putih untuk memenuhi cairan yang ada di dalam tubuh anda, hal tersebut sudah umum dilakukan bagi kebanyakan orang, akan tetapi air putih tidak cukup begitu saja karena ada beberapa jenis minuman yang diperlukan seusai melakukan kegiatan berolahraga, minuman-minuman inilah yang dapat memenuhi asupan nutrisi yang hilang saat berolahraga, serta beberapa jenis minuman tersebut dapat membantu anda dalam meningkatkan sintesis otot setelah berolahraga.
5 Jenis Minuman Yang Baik Setelah Berolahraga

Berikut ini adalah 5 jenis minuman yang baik dikonsumsi setelah olahraga :

1.  Jus Ceri
Anda dapat membuat jus ceri ini untuk memenuhi kebutuhan cairan anda sehabis melakukan olahraga. Dengan meminum jus ceri ini, sudah pasti tubuh anda akan segar lagi setelah melakukan segala aktivitas seperti halnya olahraga. Jus ceri ini sangat berguna untuk mengembalikan stamina anda yang hilang setelah melakukan olahraga, dengan begitu tubuh anda tidak mungkin kekurangan yang namanya cairan.

2. Jus Semangka
Jus semangka juga sangat berguna untuk menambah kekebalan tubuh serta otot dalam tubuh anda, saya sarankan untuk anda minum jus semangka ketika anda habis berolahraga, dengan begitu cairan di dalam tubuh anda yang hilang setelah melakukan olahraga akan kembali. Selain itu, pada buah semangka terdapat sebuah kandungan asam amino yang mampu untuk mengurangi detak jantung pada saat pemulihan nyeri otot atau olahraga, maka dari itu anda bisa menjadikan jus semangka ini sebagai salah satu pilihan untuk anda setelah melakukan olahraga.

3. Jus Tomat
Buah tomat ternyata bukan hanya bisa dijadikan untuk penambah rasa masakan, akan tetapi buah ini juga bisa di jadikan jus untuk diminum seusai olahraga,  dimana jus tomat ini mengandung likopen  yang dikenal sebagai antioksidan. Kandungan ini nantinya akan berperan sebagai pelindung jantung dan pembuluh darah setelah melakukan aktivitas olahraga, mengurangi gangguan otot yang mungkin terjadi akibat latihan atau olahraga. Dengan begitu anda bisa menjadikan jus tomat yang kaya akan manfaat bagi anda ini untuk dikonsumsi setelah melakukan olahraga. Dan perlu anda ketahui , jus tomat juga sangat rendah kalori. Dengan begitu pasti bisa membantu program diet anda.

4. Susu
Apabila anda selesai melakukan olahraga, kemudian anda mengkonsumsi susu, kegiatan ini dapat memulihkan dehidrasi setelah melakukan olahraga daripada mengkonsumsi minuman yang lainnya, sehingga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk anda sendiri.

5. Jus Pisang
Didalam buah pisang juga terkandung berbagai macam aneka kandungan-kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, anda bisa mengkonsumsi jus pisang di mana kandungan kalium di dalamnya bisa berguna untuk menjaga tubuh agar terhindar dari kram yang mungkin terjadi sehabis olahraga itu. Pisang juga bermanfaat untuk memulihkan otot karena tubuh terlalu bekerja keras setelah melakukan aktivitas olahraga latihan.

Buah-buahan yang ada di sekitar kita ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh, maka dari itu jangan bosan untuk mengkonsumsi buah dan sayur agar kesehatan di dalam tubuh kita tetap terjaga.
Demikian artikel kami mengenai 5 Jenis Minuman  Yang Baik Setelah Berolahraga. Semoga apa yang sudah saya sampaikan dan sudah saya ulas di artikel kali ini bisa berguna dan juga dapat bermanfaat untuk anda semua, terima kasih dan sampai umpa kembali, jangan lupa untuk search artikel yang satu ini ya.


5 Jenis Minuman Yang Baik Setelah Berolahraga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc