IBX5924FE0DD517A 5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan System Metabolisme Tubuh

Informasi KEsehatan dan kecantikan

September 19, 2016

5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan System Metabolisme Tubuh

Sistem metabolisme merupakan suatu proses kimiawi yang terjadi di dalam tubuh semua makhluk hidup, dimana proses ini merupakan pertukaran zat ataupun suatu organisme dengan lingkungannya seperti halnya beradptasi, dengan begitu dapat disimpulkan jika sistem metabolisme sangat penting sekali untuk kesehatan tubuh kita. 

Dan tahukah anda, beberapa makanan yang dapat meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh anda serta membantu menurunkan berat badan dengan maksimal? Karena terkadang saat seseorang mengalami penurunan sistem metabolisme, pasti akan mempermudah berbagai macam bakteri dan penyakit tumbuh di dalam dirinya sendiri.

Ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh seperti hanya di bawah ini

1.  Ikan
Aneka jenis ikan seperti halnya sarden, salmon, tuna dan mackerel kaya akan omega 3, asam lemak dan berbagai kandungan lainnya yang memiliki efek positif pada sistem metabolisme di dalam tubuh kita. Maka dari itu kita bisa mengkonsumsi ikan berlemak minimal 2 kali per minggu, dengan begitu akan dapat meningkatkan tingkat enzim pembakaran lemak dan mengurangi kadar enzim lemak yang menumpuk itu. 

Asam lemak omega 3 juga dapat menurunkan kadar leptin di dalam tubuh, sehingga memungkinkan tubuh anda untuk membakar kalori pada percepatan yang jauh lebih cepat serta tidak menimbulkan berbagai macam penyakit. Dimana leptin merupakan suatu hormon yang memiliki peran penting dalam pengendalian berat badan, manfaat ikan sangat besar untuk kesehatan  dan meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh kita.

2. Buah Dan Sayuran
Tahukah anda jika buah dan sayuran juga memiliki manfaat penting dalam menjaga sistem metabolisme di dalam tubuh? Dimana seperti halnya buah blueberry dan stroberi yang tinggi akan serat, dapat membantu tubuh anda membakar lemak dengan memindai makronutrien melalui sistem pencernaan anda lebih cepat. Dengan kandungan serat itu dapat meningkatkan sistem metabolisme, sehingga sistem pencernaan akan semakin berjalan dengan baik.

Selain itu brokoli dan sayuran yang lain juga dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme dan meningkatkan penurunan berat badan, hal ini dikarenakan sayur brokoli sangat kaya akan serat dengan berbagai macam kandungan seperti halnya kandungan kalsium, folat,  serat,  vitamin a, vitamin c yang baik untuk sistem metabolisme. Selain itu didalamnya juga terkandung phytochemical yang kuat, di mana kandungan inilah yang memainkan peran penting dalam pengembangan sistem kekebalan tubuh yang kuat.

3. Gren Tea ( Teh Hijau)
Teh hijau mengandung stimulan alami yang disebut sebagai kafein, di mana kandungan inilah yang dapat meningkatkan denyut jantung dan memicu metabolisme untuk membakar lemak pada tingkat yang lebih tinggi. Selain itu teh hijau juga dapat merangsang penggunaan asam lemak, sehingga menghindari penyimpanan lemak di dalam tubuh kita.

 4. Makanan Pedas
Berbagai aneka makanan pedas seperti halnya paprika mengandung senyawa kimia yang disebut capsaicin, dimana senyawa kimia inilah yang dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan denyut jantung anda. Capsaicin juga dapat meningkatkan suhu internal di dalam tubuh anda, sehingga membantu tubuh untuk membakar lemak lebih banyak lagi.

 5.   Makanan Yang Kaya Protein Dan Rendah Lemak
Berbagai makanan yang mengandung protein seperti daging sapi dan ayam kalkun merupakan menu yang dapat membantu menjalankan proses metabolisme di dalam tubuh. 

Demikian artikel kami mengenai 5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan System Metabolisme Tubuh. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan System Metabolisme Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc