IBX5924FE0DD517A Berapa Besar Bahaya Wajan Yang Anti Lengket?

Informasi KEsehatan dan kecantikan

September 24, 2016

Berapa Besar Bahaya Wajan Yang Anti Lengket?

Saat ini, ada banyak sekali berbagai macam alat untuk mengolah dan memasak makanan, berbagai alat-alat itu memiliki fungsi dan manfaat masing-masing.

Ada banyak sekali alat memasak yang disukai para ibu rumah tangga, salah satu alat untuk memasak yang populer dikalangan ibu rumah tangga yaitu wajan anti lengket. Wajan anti lengket ini sekarang telah menjadi kebutuhan penting bagi kebanyakan ibu rumah tangga modern, sebab mereka pasti akan memilih memasak dengan wajan anti lengket daripada memasak dengan  perangkat dapur biasa. Karena memang wajan anti lengket ini telah memberi banyak sekali kemudahan, dimulai dari proses masak yang cukup mudah dan cepat, menggunakan sedikit minyak, serta tidak mudah melekat.
Tetapi perlu anda ketahui, jika wajan anti lengket ini juga mengandung bahaya, walaupun terkadang anda tidak menyadarinya. Namun, anda juga perlu mengetahuinya, dimana ada banyak bahaya bisa menyebabkan kasus kerusakan hati kronis, serta membawa faktor karsinogen atau memicu kanker. Tentunya hal itu akan membuat anda khawatir saat menggunakan wajan anti lengket ini, maka dari itu untuk mengetahui kebenarannya, anda bisa membaca ulasan di bawah ini.

Saat ini, para pakar kesehatan telah menyelidiki seputar bahaya wajan anti lengket ini, dimana ada fakta dan ulasan yang menyebar di masyarakat yang sudah berhasil dikupas para pakar, mengenai bahaya wajan anti lengket. Dengan begitu, anda perlu mewaspadai tentang cara memilih dan menggunakan wajan anti lengket untuk menekan resiko bahaya.

Berikut ini adalah kandungan berbahaya wajan anti lengket :

Kandungan Perfluorierten Tenside    
Kandungan ini muncul dari elemen dominan zat anti lengket yang melapisi wajan atau panci, sehingga banyak sekali kasus kanker dan leukemia yang bersumber dari penggunaan wajan anti lengket ini.

Selain itu paparan dari perfluorierten Tenside ini juga diperkirakan berkaitan erat dengan kasus mikrosefalus, tentu saja hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan para penggunanya. Maka dari itu, secara resmi EPA mengeluarkan peringatan bagi seluruh produsen produk alat masak anti lengket untuk berhenti menggunakan bahan PFOA. Saat ini setidaknya ada  80% produk anti lengket di pasaran sudah tidak lagi menggunakan PFOA, dengan begitu anda perlu berhati-hati dalam menggunakan wajan anti lengket yang satu ini.

Anda juga harus waspada ketika wajan anti lengket yang anda gunakan tergores, karena goresan ini akan cenderung membuat senyawa anti lengket semakin mudah terlepas. Dengan begitu, anda bisa menggunakan teknik klasik yaitu dengan mengunakan spatula kayu, serta hindari penggosokan dengan kawat serta paparan panas dan dingin. Karena ditakutkan berbagai dampak berbahaya bisa mengenai tubuh anda.

Nah, anda perlu melakukan beberapa cara agar aman saat menggunakan wajan anti lengket, yakni dengan tips klasik yg sudah kami jelaskan sebelumnya, yaitu dengan menggunakan spatula kayu, serta hindari mencuci dengan kawat, dan menghindari paparan dingin setelah terjadi proses pemanasan.

Dengan cara yang cukup mudah seperti diatas, maka akan mengurangi resiko yang akan timbul apabila anda menggunakan wajan anti lengket. Selain itu ada baiknya jika anda menggunakan wajan anti lengket dengan bijak, agar resiko berbahaya tidak menyerang tubuh anda dan keluarga.

Demikian artikel kami mengenai Berapa Besar Bahaya Wajan Yang Anti Lengket?. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi menarik untuk pembaca. Terima kasih.



Berapa Besar Bahaya Wajan Yang Anti Lengket? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc