IBX5924FE0DD517A Dampak Baik Ketika Tubuh Dapat Menghindari Minuman Bersoda

Berita Terbaru Dipercayai

September 9, 2016

Dampak Baik Ketika Tubuh Dapat Menghindari Minuman Bersoda

Pada saat kondisi cuaca sedang panas, minum – minuman dingin tentunya akan membuat tenggorokan menjadi segar. Dan yang paling menarik lagi adalah minum – minuman bersoda untuk melegakan tenggorokan yang kering. Minuman soda memang menjadi minuman yang menyegarkan untuk tubuh, namun  yang perlu kamu ketahui adalah efek yang ditimbulkan akan membahayakan tubuh apabila dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama dan sering.

Untuk kamu yang terbiasa mengkonsumsi minuman soda, dan bahkan kecanduan terhadap minuman soda. Berikut ini ada beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh kamu, ketika kamu sudah  berhenti mengkonsumsi minuman bersoda berikut ini.

Berat Badan Akan Menjadi Lebih Stabil dan Turun
Satu botol minuman soda memiliki kandungan sedikitnya 44 gram gula. Nah jika kandungan gula tersebut dikonsumsi secara rutin, tentunya hal itu akan membuat tubuh menyimpan berbagai macam cadangan gula berlebih sebagai lemak. Jika kamu sudah berhentik mengkonsumsi minuman soda, tentunya akan menjaga berat badan kamu menjadi lebih stabil dan justru akan mempermudah dalam menjalankan program penurunan berat badan.

Tekanan Darah Lebih Terkontrol
Tekanan darah tinggi juga bisa disebabkan karena tubuh terlalu banyak mengkonsumsi minuman soda. Nah apabila tekanan darah kamu tinggi, berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti serangan jantung atau bahkan gagal jantung akan dengan mudah untuk menyerang tubuh kamu. nah jadi mulai sejak dini lebih bisa menerapkan pola hidup sehat dengan menjauhi berbagai macam minuman bersoda untuk setiap harinya.

Menurunkan Resiko Penyakit Diabetes
Mengkonsumsi berabagai macam minuman yang mengandung pemanis buatan seperti minuman bersoda akan dapat memicu kenaikan gula darah yang tinggi. Mulailah untuk berhenti mengkonsumsi minuman soda, jika tubuh kamu tidak ingin terkena resiko penyakit diabetes dan kegemukan.

Tulang Menjadi Semakin Kuat
Ada 2000 studi yang sudah dipublikasikan di Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine yang menyebutkan baha mengkonsumsi minuman bersoda dapat memperburuk kualitas tulang. Nah jika kamu ingin tetap memiliki tulang yang kuat dan sehat serta terhindar dari serangan osteoporosis pada usia yang masih muda, sebaiknya kamu bisa lebih menghindari mengkonsumsi minuman bersoda mulai dari saat ini.

Nah itulah berbagai macam hal – hal yang bisa terjadi pada tubuh kamu, jika kamu bisa berhenti untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda mulai sejak dini. Lebih baik menjaga kesehatan tubuh kamu sejak dini, daripada mengobatinya. Jika kamu merasa mengalami dehidrasi sebaiknya untuk lebih memilih minum air putih dingin daripada kamu mengambil satu botol minuman bersoda dengan berbagai macam efek yang bisa membahayakan kesehatan tubuh kamu. selain itu, menerapkan pola sehat tentunya  juga perlu kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.


Dampak Baik Ketika Tubuh Dapat Menghindari Minuman Bersoda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc