IBX5924FE0DD517A Inilah 4 Bahaya Bunyikan Persendian Jari Dan Tulang Leher

Informasi KEsehatan dan kecantikan

September 27, 2016

Inilah 4 Bahaya Bunyikan Persendian Jari Dan Tulang Leher

Seperti yang kita ketahui, banyak orang yang terbiasa menekuk jari tangan anda atau persendian tulang anda saat anda merasa letih dan pegal, karena banyak orang yang merasa dengan cara ini mampu menghilangkan pegal-pegal dan linu, terutama saat setelah beraktivitas berat. Akan tetapi, ternyata kebiasaan ini juga dapat memicu timbulnya bahaya bagi kesehatan, pasti anda penasaran dengan hal ini, maka dari itu simak terus artikel kami.

Kebiasaan membunyikan tulang sendi sering dilakukan saat otot terasa kaku dan pegal, terkadang orang akan melakukannya dengan memutar pinggangnya ke kiri dan ke kanan. Selain itu, juga biasa dilakukan pada tulang leher dan jari, akan tetapi tahukah anda jika kebiasaan seperti ini dapat memicu resiko stroke? Dan ironisnya lagi, seseorang yang sudah memahami akan resiko ini juga masih saja melakukan kebiasaan yang satu ini,  karena dengan cara menyembunyikan persendian tulang dapat menyebabkan keluarnya cairan synovial. 

Dengan begitu akan timbul suara seperti retakan, gesekan otot juga dapat memicu timbulnya suara retakan yang saat itu berubah bentuk, pasti akan berdampak buruk bagi diri anda sendiri. Pada umumnya ada 4 bahaya jika anda membunyikan persendian jari dan tulang leher, saat anda belum mengetahui, anda dapat membaca di bawah ini. Terkadang, mungkin anda akan tidak akan menyangka jika kegiatan seperti ini dapat memiliki resiko terhadap kesehatan tubuh anda.

1.  Resiko Nyeri Sendi Kronis
Saat anda sudah melakukan kebiasaan membunyikan jari tangan dan sendi tulang, sebaiknya mulai saat ini anda menghindari hal seperti ini, karena tanpa anda sadari hal sepele ini dapat memicu resiko penyakit persendian yang menanggung, karena hal yang terjadi jika kebiasaan yang satu ini dilakukan secara terus menerus saja dalam jangka waktu yang cukup panjang maka sendi akan bergeser.

2.  Saraf Terjepit
Kegiatan membunyikan sendi tulang selain dapat menyebabkan resiko nyeri sendi kronis juga dapat membuat saraf terjepit di antara tulang ekor, leher atau sendi lain, bahayanya lagi juga akan menyerang jaringan saraf pada organ tubuh kita.

3.   Melemahkan Tulang Rawan 
Saat anda melakukan kegiatan seperti ini, tanpa anda sadari anda telah memaksa persendian tulang hingga berbunyi keras, dengan begitu dapat mengakibatkan tulang rawan menjadi rapuh dan rusak, apalagi saat anda melakukan seperti ini terus menerus pasti akan menimbulkan dampak buruk dibagian tulang anda.

4.   Otak Sulit Mengontrol Gerakan Di Tubuh
Bahaya membunyikan tulang leher dan yang lainnya dapat berakibat pada menyulitnya otak untuk mengontrol organ tubuh kita secara keseluruhan, dengan begitu kondisi ini paling buruk terjadi pada diri kita karena gerakan tubuh menjadi kaku seperti robot.

Dan untuk menghilangkan rasa pegal, anda bisa melakukan tips-tips ini. Tentunya anda tidak perlu membunyikan sendi tulang lagi.

1. Memutar Otot Leher Secara Perlahan 
Saat anda ingin menghilangkan pegal anda, anda bisa memutar kepala anda ke kiri dan kanan secara bergantian dengan lembut dan hati-hati.

2. Menggunakan Shower Air Hangat
Dan untuk meredakan otot leher yang kejang, anda juga bisa menggunakan shower yang berisi air hangat di dalamnya dengan cara menyemburkan air hangat pada bagian belakang leher, dan anda bisa melakukan terapi ini secara teratur sehingga otot leher terasa nyaman.

Demikian artikel kami mengenai Inilah 4 Bahaya Bunyikan Persendian Jari dan Tulang Leher. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.


  



Inilah 4 Bahaya Bunyikan Persendian Jari Dan Tulang Leher Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc