IBX5924FE0DD517A Kenali Bahaya Mengkonsumsi Kepala, Sayap, Kulit, dan Pantat Ayam

Berita Terbaru Dipercayai

October 2, 2016

Kenali Bahaya Mengkonsumsi Kepala, Sayap, Kulit, dan Pantat Ayam

Ayam merupakan salah satu lauk pauk yang banyak dinikmati oleh kebanyakan orang, dimana ayam memiliki daging yang lembut dan lezat sehingga membuat banyak orang menyukai berbagai macam olahan ayam. Tahukah anda, ternyata ayam yang kita konsumsi sehari-hari mengandung zat-zat yang dapat berpotensi menyebabkan penyakit berbahaya, terutama jenis ayam budidaya yang dipelihara dengan memberikan obat-obatan, dan ayam tersebut jika diolah akan mengakibatkan beragam masalah penyakit yang bersarang di dalam tubuh.

Selain itu, makanan yang diberikan kepada ayam sehari-hari juga mengandung berbagai bahan-bahan berbahaya, tentunya hal itulah yang akan membuat tubuh kita tidak sehat saat mengkonsumsi ayam tersebut. Perlu anda ketahui, berbagai macam zat dan obat-obatan seperti hormone, antibiotic, dan logam berat secara khusus berkumpul di bagian otak, sayap, leher, kulit, dan pantat ayam, dimana semua bagian itu bersifat karsinogen dan berbahaya untuk tubuh manusia, yang merupakan penyebab utama penyakit kanker.

Anda pasti tidak mau kan jika terkena penyakit kanker ? Bukan hanya itu saja, berbagai macam bagian-bagian tubuh ayam yang lain juga berpotensi mengandung virus dan bakteri yang sangat berbahaya saat dikonsumsi, hingga dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit, seperti halnya penyakit pernapasan, penyakit perut, dan gangguan pencernaan, hingga dapat membahayakan bagi janin dalam kandungan  apabila terus dikonsumsi oleh ibu hamil. Maka dari itu, walaupun anda menyukai olahan ayam, sebaiknya anda mengkonsumsinya dengan baik dan tidak berlebihan. 
Berikut ini adalah ulasan mengenai dampak bahaya jika mengkonsumsi kepala, sayap, kulit, dan pantat ayam :

1.  Kepala Ayam
Tahukah anda, jika kepala ayam mengandung banyak logam berat ? Walaupun seperti itu, tidak semua ayam memiliki kandungan logam berat di bagian kepalanya, akan tetapi beberapa peternak ayam seringkali menambahkan berbagai macam zat kimia ketika memberikan makan ayam, dan sisa bahan makanan kimia dalam makanan inilah yang berupa logam berat. Logam berat ini tetap tersimpan didalam tubuh ayam, terutama dalam otak ayam. Tentu hal ini sangat membahayakan bagi kesehatan manusia jika dikonsumsi secara terus-menerus.

2. Sayap Ayam
Sayap ayam lebih banyak menyimpan sisa obat-obatan, jadi jangan heran jika ayam sayur sudah dapat dipanen dalam umur 3 bulan, padahal jika ayam kampung organik saja baru bisa dikatakan cukup besar dan layak dikonsumsi ketika sudah berumur 6 bulan atau bahkan lebih. Hal seperti ini dikarenakan ada suatu peran hormon di dalam tubuh ayam, dimana hormon tersebut telah disuntikkan di dalam tubuh ayam sayur, dan suntikan itulah yang mengandung berbagai macam obat-obatan. Biasanya obat-obatan tersebut disuntikkan melalui sayap ayam, yang tentu saja sangat berbahaya. Hal ini juga meningkatkan resiko kanker otak apabila dikonsumsi berlebihan oleh manusia.

3. Leher Ayam
 Leher ayam mengandung banyak bakteri dan virus. Hal tersebut dikarenakan leher merupakan bagian tubuh yang penuh dengan pembuluh darah dan kelenjar getah bening, di mana lokasi kelenjar getah bening ini terletak di antara kulit dan otot ayam, inilah yang disebut organ sistem imun pada ayam yang mengandung banyak bakteri dan kuman, serta penyakit. Apabila dikonsumsi manusia, bisa memberikan efek buruk pada kesehatan kita. 

4. Pantat Ayam
Tahukah anda, apa saja dampak jika anda meneruskan kebiasaan buruk mengkonsumsi pantat ayam? Ternyata kebiasaan ini bisa menyebabkan kanker pencernaan, karena pantat ayam mengandung hormon dan juga merupakan tempat berkumpulnya kelenjar getah bening serta kotoran. Kelenjar getah bening ini menyimpan bakteri dan virus bahkan karsinogen atau zat penyebab kanker. Hal tersebut akan merusak organ tubuh kita, salah satunya dapat mengakibatkan kanker di pencernaan.

5. Kulit Ayam
Kulit ayam merupakan salah satu makanan yang sangat  lezat, sehingga tidak salah jika banyak orang yang menyukai kulit ayam. Akan tetapi, jika terlalu banyak mengkonsumsi kulit ayam juga mengakibatkan dampak yang buruk, seperti halnya menyebabkan puber sebelum waktunya. Maka dari itu, anda sebaiknya mengkonsumsi aneka makanan dalam porsi yang baik dan tidak berlebihan.

Demikian artikel kami mengenai Berbagai Dampak Bahayanya Mengkonsumsi Kepala, Sayap, Kulit, dan Pantat Ayam. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Kenali Bahaya Mengkonsumsi Kepala, Sayap, Kulit, dan Pantat Ayam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc