IBX5924FE0DD517A Minum 8 Gelas Air Putih Sehari Bisa Menyehatkan? Mitos/ Fakta?

Informasi KEsehatan dan kecantikan

September 21, 2016

Minum 8 Gelas Air Putih Sehari Bisa Menyehatkan? Mitos/ Fakta?

Hampir tiap hari pasti kita memerlukan air, dimana air ini bukan hanya sekedar untuk menghindari dan menghilangkan dehidrasi saja, akan tetapi air ini juga sangat diperlukan bagi badan kita, sebab kita juga akan memerlukan air untuk memasak, mandi, dan kegiatan lainnya.
Minum 8 Gelas Air Putih Sehari Bisa Menyehatkan? Mitos/ Fakta?

Mungkin anda sering mendengar, jika setiap hari aturan minum air yang baik setidaknya 8 gelas perhari. Akan tetapi, jika kita meminum kopi, jus, semangka apakah semua itu tidak mengandung banyak air?

Memang tidak ada yang menyangka, jika air merupakan suatu cairan yang baik untuk kesehatan. Tapi tidak semua orang harus benar-benar perlu minum 8 gelas atau lebih air setiap hari, terkadang kebutuhan cairan yang ada di dalam tubuh kita tidak selamanya sama, karena terkadang kita akan beraktifitas dan terkadang juga kita akan beristirahat. Itulah yang membuat setiap harinya kita akan memerlukan cairan yang berbeda-beda. Selain itu, terkadang kita juga akan mengkonsumsi aneka makanan yang berbeda-beda, hal itulah yang membuat kebutuhan air di dalam tubuh kita berbeda-beda dari hari-ke hari.

Menurut banyak orang, penyakit batu ginjal bisa diobati dengan mengkonsumsi air putih yang banyak. Nah, semua itu hanyalah mitos belaka, karena belum diteliti lebih jelas benar tidaknya mengenai mengkonsumsi banyak air putih bisa menghilangkan penyakit batu ginjal. Yang pasti adalah, air putih memang sangat baik untuk tubuh kita karena bisa melunturkan beragam racun yang ada di dalam tubuh manusia.

Seperti yang kita ketahui, air putih merupakan kebutuhan pokok manusia, dimana air ini telah menjadi salah satu sumber utama pembentukan tubuh manusia.

Maka dari itu untuk orang yang menderita dehidrasi berat, diharuskan mengkonsumsi banyak air putih. Selain itu, ketika orang selesai makan juga disarankan meneguk air putih secukupnya. Sepertinya, hal ini merupakan hal wajib yang dijalani banyak orang. Memang ditubuh manusia ini 60% terdiri dari air, maka tidak heran jika air merupakan komponen penting yang harus dipenuhi untuk menjadikan tubuh kita tetap bugar dan sehat.

Nah, dengan mengkonsumsi air putih maka kebutuhan tubuh anda akan terpenuhi. Maka dari itu, rutinlah mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perhari untuk menjaga tubuh anda tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi.

Selain itu, terkadang mengkonsumsi air putih secara terus menerus seperti tidak ada gunanya, karena akan keluar lagi sebagai air kencing. Air putih ini juga menjadi salah satu program diet untuk mengurangi berat badan.
Air putih juga bisa digunakan sebagai pendetoksifikasi racun jahat yang ada di dalam tubuh, dengan meminum banyak air putih maka tubuh kita akan terhindar dari penyakit dan tetap bugar.

Selain mendetoksifikasi racun, ada banyak sekali manfaat air putih yang lain. Seperti, mencegah penuaan dini, menjaga keseimbangan cairan yang ada di dalam tubuh, meningkatkan energy, menjaga kelembapan kulit, meningkatkan fungsi otak, melawan beberapa penyakit jahat, meningkatkan system peredaran darah di dalam tubuh.

Nah, jadi mitos atau fakta, jika mengkonsumsi 8 gelas air putih sehari bisa menyehatkan? Tentu jawabannya fakta. Karena sudah kami paparkan secara jelas mengenai apa saja manfaat air putih yang sangat baik untuk tubuh manusia.

Demikian artikel kami yang membahas mengenai Minum 8 Gelas Air Putih Sehari Bisa Menyehatkan? Mitos/ Fakta? Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima kasih.


Minum 8 Gelas Air Putih Sehari Bisa Menyehatkan? Mitos/ Fakta? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc