IBX5924FE0DD517A Tentukan Tingkat Risiko Penyakit Dengan Warna Bola Mata

Berita Terbaru Dipercayai

September 20, 2016

Tentukan Tingkat Risiko Penyakit Dengan Warna Bola Mata

Mata merupakan salah satu bagian yang terpenting untuk semua orang, dimana mata ini lah yang dapat membuat seseorang dapat melihat sejuta keindahan di bumi. Dengan begitu, mata sangat penting sekali bagi semua orang sehingga tidak heran jika banyak orang yang ingin matanya sehat dengan normal dan optimal.

1.   Bola Mata Berwarna Gelap Lebih Berisiko Terkena Katarak
Tanpa disadari jika seseorang yang memiliki warna mata gelap akan cenderung memiliki resiko 1,5 - 2,5 lebih besar menderita penyakit di mata, salah satunya katarak. Maka dari itu anda perlu menjaga mata anda dengan cara mengonsumsi aneka macam buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin A yang tentunya baik untuk menjaga mata dari berbagai macam penyakit. Serta hal tersebut juga akan melindungi mata dari sinar ultraviolet yang merupakan salah satu langkah penting dalam mencegah terjadinya penyakit katarak Bagi siapapun dan dimanapun.

2.  Vitiligo Kurang Umum Di Antara Orang Bermata Biru
Penyakit autoimun merupakan suatu penyakit yang dapat menyebabkan hilangnya warna kulit, sesuatu yang umum terjadi pada orang dengan mata yang berwarna biru, dengan begitu sudah dapat disimpulkan jika seseorang yang memiliki bola mata yang berwarna biru akan beresiko untuk terkena penyakit vitiligo yang satu ini.

3.  Melanoma Lebih Banyak Terjadi Pada Orang Dengan Mata Biru
Memang penyakit vitiligo dan juga penyakit melanoma merupakan salah satu penyakit yang sangat berlawanan, akan tetapi dari sudut pandang genetika kedua penyakit yang satu ini bisa terjadi pada seseorang yang memiliki telah memiliki bola mata yang berwarna biru, dan saat seseorang dapat beresiko vitiligo ternyata hal tersebut juga dapat meningkatkan resiko melanoma dalam dirinya.

4.  Orang Dengan Bola Mata Gelap Lebih Sensitif Terhadap Alkohol
Saat anda memiliki warna mata yang hitam atau coklat, Sebaiknya anda tidak mengkonsumsi alcohol. Karena seseorang yang memiliki warna mata lebih gelap akan lebih sensitif terhadap alcohol, dengan begitu pasti anda akan beresiko untuk terkena berbagai macam penyakit yang akan menyerang diri anda.

5.  Wanita Dengan Mata Berwarna Terang Lebih Mampu Menahan Rasa Sakit
Seorang wanita yang memiliki sebuah bola mata yang berwarna sangat terang mungkin memiliki toleransi yang lebih tinggi terhadap rasa sakit dan ketidaknyamanan berbeda. Hanya dengan seorang wanita yang memiliki bola mata yang gelap yang banyak mengandung atau yang dapat menunjukkan kecemasan dan juga suatu gangguan tidur dalam menanggapi pengalaman rasa sakit tersebut.

6. Orang  Bermata Terang Lebih Beresiko Untuk Mengalami Degenerasi Makula
Tahukah anda salah satu penyebab paling umum kehilangan penglihatan setelah usia 50 tahun adalah degenerasi makula atau sering di sebut dengan AMD, dan seseorang yang memiliki warna mata terang akan lebih berisiko untuk mengalami degenerasi macula yang satu ini.

7.  Warna Bola Mata Berubah Bisa Berarti Ada Sesuatu Yang Salah
Anda memiliki mata putih yang menjadi merah, mungkin anda memiliki alergi yang tidak terdiagnosis, jika menjadi kuning anda mungkin memiliki masalah hati dan begitu saat anda terkena perubahan warna bola mata, anda harus segera memeriksakan pada dokter spesialis.

Demikian artikel kami mengenai Tentukan Tingkat Risiko Penyakit dengan Warna Bola Mata. Semoga apa yang sudah saya sampaiakan di atas dapat bermanfaat, terima kasih.


Tentukan Tingkat Risiko Penyakit Dengan Warna Bola Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc