IBX5924FE0DD517A Tips Mencegah Berat Badan

Berita Terbaru Dipercayai

September 24, 2016

Tips Mencegah Berat Badan

Tampil menarik tentu menjadi dambaan setiap orang, baik pria maupun wanita. Tidak hanya dandanan yang membuat orang menarik. Kesehatan juga menjadi salah satu kunci tampil menarik. Bayangkan jika seseorang menderita satu penyakit, bisa saja orang tersebut memiliki berat badan yang tidak ideal. Bisa menjadi sangat kurus atau sangat gemuk. Untuk kegemukan sendiri bisa menjadi indikasi bahwa seseorang menderita suatu penyakit atau bahkan dapat menjadi penyebab beberapa penyakit. Maka memahami tips mencegah berat badan agar tidak obesitas merupakan pengetahuan yang harus dimiliki jika ingin memulai hidup sehat.

Tips Mencegah Berat Badan
Kegemukan atau obesitas menjadi salah satu penyebab kematian yang popular di Negara-negara maju seperti USA misalnya. Bahkan Indonesia juga menjadi salah satu dari 5 Negara di dunia yang memiliki penduduk mengalami obesitas. Ada banyak hal yang menyebabkan terjadinya obesitas, antara lain : konsumsi junk food, kurang olahraga, konsumsi alcohol, dan lainnya. Tidak heran maka banyak sekali cara atau tips diet yang diperkenalkan untuk mengurangi berat badan. Beberapa tips mencegah berat badan yang popular antara lain:

Diet berdasarkan golongan darah. Jenis diet yang menyarankan untuk memperbanyak dan menghindari suatu makanan berdasarkan golongan darahnya masing-masing.

Diet OCD. Pertama kali diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier dan sistemnya mengadopsi sebuah fungsi dari puasa.

Diet detox. Yaitu bertujuan untuk mengurangi racun di dalam tubuh, agar keluar melalui saluran pembuangan dengan lancar. Hal ini dapat membuat sirkulasi darah lancar, konsentrasi meningkat sehingga kualitas hidup juga meningkat.

Diet Mediterania. Cara diet yang mengadopsi dari gaya hidup orang-orang tradisional di derah benua Eropa bagian selatan. Dilakukan dengan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan laut dan mengandung antioksidan tinggi seperti strawberry, minyak zaitun dan lainnya.

Diet breatharian. Yaitu diet dengan hanya mengandalkan sinar matahari dan air teh herbal sebagai asupan nutrisi. Secara ilmiah belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Diet Dash. Yaitu jenis diet yang digunakan untuk menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Diet vegan. Dengan hanya mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Dari berbagai jenis tips mencegah berat badan diatas, belum tentu cocok untuk semua orang. Tipe-tipe diet ini kadang seperti sebuah trend. Metode yang saat ini popular, belum tentu beberapa waktu mendatang masih popular. Untuk menjalani salah satu jenis diet, tergantung bagaimana kekuatan tubuh maupun system metabolisme masing-masing. Maka konsultasi ke dokter adalah perlu bagi orang yang ini menjalani diet. Agar diet ini berhasil, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

Dilakukan secara konsisten, disiplin dan teratur;
Tetap diimbangi dengan olahraga;
Tetap menjaga pola diet/gaya hidup teratur meskipun telah mencapai berat badan yang diinginkan.
Demikian beberapa tips mencegah berat badan mengalami obesitas agar tubuh anda tetap sehat sampai tua.

Tips Mencegah Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc