IBX5924FE0DD517A Aduh, Batuk Ternyata Bisa Membuat Sakit Kepala

Informasi KEsehatan dan kecantikan

October 4, 2016

Aduh, Batuk Ternyata Bisa Membuat Sakit Kepala

Batuk merupakan suatu respon alami dari dalam tubuh, dimana hal ini terjadi sebagai sistem pertahanan saluran nafas saat terjadi atau terdapat suatu gangguan dari luar tubuh seseorang. Batuk juga memiliki fungsi, yaitu dapat membersihkan lendir atau faktor penyebab iritasi, bahkan respon ini juga bisa mengeluarkan bahan iritasi, seperti ada debu dan asap dari paru-paru, serta saluran pernapasan bagian atas.

Pada dasarnya, batuk jarang mengidentifikasi penyakit serius, serta pada umumnya dapat disembuhkan dalam kurun waktu yang singkat yaitu sekiranya hanya 3 minggu, dengan begitu sebenarnya tidak membutuhkan pengobatan yang berlebihan. Pada dasarnya keefektifan obat-obat batuk yang dijual di pasaran juga belum terbukti benar tidaknya. 

Begitu saat anda terkena batuk, lebih baik anda obati dengan ramuan sederhana, dan pastinya aman untuk anda. Seperti halnya menggunakan madu dan lemon, di mana kedua bahan ini akan dapat membantu meringankan batuk ringan anda.

Infeksi saluran pernafasan dari virus merupakan sebuah faktor utama terjadinya batuk pada seseorang, dan  batuk sendiri pada dasarnya memiliki manfaat untuk mengeluarkan dahak dari infeksi virus itu tersebut. Dahak inilah yang berasal dari tenggorokan, sinus, serta paru-paru yang telah terinfeksi oleh virus tersebut, dan terkadang batuk yang kita derita juga akan mengakibatkan deman bagi tubuh kita.

Dimana demam itu sendiri merupakan suatu peningkatan suhu tubuh yang berada di atas suhu 37,5 derajat celcius atau bahkan bisa lebih, sedangkan sakit kepala sendiri merupakan suatu rasa nyeri yang ada di daerah kepala serta leher. Nah, pastinya ada penasaran dengan berbagai cara atau tips untuk mengurangi keluhan yang terkadang anda rasakan, dan anda bisa membacanya di bawah ini.

Berikut ini adalah cara untuk mengurangi batuk yang anda derita :

1. Minumlah Banyak Air
Taukah anda, jika mengkonsumsi banyak air bisa membantu dalam mendinginkan kepala anda. Ketika batuk, anda perlu untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih dan lebih baik lagi jika anda mengkonsumsi teh hijau, dimana teh hijau juga memilki aneka manfaat yang baik dalam mengurangi keluhan sakit saat batuk, karena teh hijau memilki sifat anti inflamasi serta anti- virus yang bermanfaat dalam membasmi dan melawan berbagai macam infeksi yang dapat menyebabkan demam dan sakit kepala, maka dari itu anda bisa mengkonsumsi teh hijau setiap pagi.

2. Istirahatlah Yang Cukup
Selain mengkonsumsi banyak air putih, anda juga perlu untuk mengistirahatkan tubuh anda dengan cukup, dimana hal ini juga mampu untuk manyembuhkan penyakit anda, selain itu tidur selama beberapa jam dengan waktu yang cukup juga akan meningkatkan sisem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit, maka dari itu anda perlu untuk istirahat yang cukup seperti halnya tidur.

Nah, itulah cara yang dapat anda lakukan untuk meringankan gejala sakit yang anda alami, selaian itu anda juga perlu mengkonsumsi aneka makanan yang sehat dan seimbang dengan pola makan yang terjaga setiap harinya, pasti hal itu akan membuat diri anda semakin sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang bisa menjangkit tubuh anda dan keluarga tercinta.

Demikian artikel kami mengenai Aduh, Batuk Ternyata Bisa Membuat Sakit Kepala!. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda beserta keluarga. Jangan lupa bagikan tips ini kepada sahabat atau teman terdekat. Terima kasih.


Aduh, Batuk Ternyata Bisa Membuat Sakit Kepala Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc