IBX5924FE0DD517A Apakah Makan Setelah Jam 7 Malam Bikin Gemuk?

Informasi KEsehatan dan kecantikan

October 7, 2016

Apakah Makan Setelah Jam 7 Malam Bikin Gemuk?

Saat kita makan setelah jam 07.00 malam, terkadang dapat dipercaya sebagai penyebab berat badan terus bertambah naik. Dimana berbagai makanan yang diasup di malam hari setelah jam 07.00 malam akan disimpan menjadi lemak, akan tetapi juga banyak peneliti yang mengatakan jika makanan itu baik untuk kesehatan tubuh, juga tidak akan menimbulkan lemak jahat di dalam tubuh.

Dengan begitu kita perlu mengetahui secara jelas, dan anda bisa mengetahuinya dengan cara membaca artikel ini, karena juga bisa dikatakan cerita tersebut hanyalah mitos belaka.

Seperti yang kita ketahui, berbagai makanan yang mengandung nutrisi, vitamin dan mineral sangat baik sekali dalam menjaga keseimbangan tubuh untuk menurunkan berat badan. Berbagai kandungan ini bisa kita dapatkan dari aneka sayuran dan buah-buahan.

Makanan tersebut sangat baik sekali, karena tanpa adanya pengolahan yang dapat menghilangkan nutrisinya. Dengan begitu, para ahli nutrisi menyimpulkan jika sebaiknya kita memperhatikan isyarat lapar di tubuh kita, daripada makan berdasarkan faktor lapar mata saja.

Dengan begitu, dapat kita simpulkan saat mengonsumsi aneka makanan di malam hari juga baik, namun dengan pola makan yang baik juga. Karena memang yang penting bukanlah pada jam beberapa kita makan, akan tetapi bagaimana kita melakukan makan tersebut.

Seperti halnya yang kita ketahui, ada beberapa orang yang sudah makan malam, akan tetapi ia juga tetap mengemil sambil nonton TV. Tentunya kebiasaan tersebut akan memicu terjadinya berat badan semakin hari semakin naik.

Dalam mencegah kelebihan berat badan, yang terpenting adalah mengatur porsi makan sepanjang hari, bukan cuma diatas jam 07.00 malam saja, akan tetapi dengan pola makan yang tidak teratur dan tidak seimbang pada paginya juga akan memicu timbulnya lemak di dalam tubuh, sehingga mengakibatkan berat badan yang tidak seimbang.

Hal tersebut di karenakan, di dalam tubuh kita pasti memerlukan berbagai macam kandungan-kandungan yang baik dan seimbang tanpa berlebihan atau kekurangan,  dan pastinya semua orang pasti memiliki jam makan yang berbeda. Mungkin karena kesibukan, kita yang baru sempat makan pukul 09.00 malam ataupun karena berbagai hal-hal yang lainnya. Tentunya, hal itu lebih baik kita lakukan dalam mengisi perut daripada tidur dalam kondisi perut kosong, pastinya akan membuat kondisi tubuh kita semakin tertekan.

Secara konsisten,  sistem metabolisme dalam tubuh terus bekerja 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu, dengan begitu pastinya kita akan makan setiap beberapa jam terutama ketika lapar, karena akan membuat kita tidak merasa nyaman.

Sebaiknya, jangan banyak makan dalam waktu berdekatan dengan jam tidur, karena hal itu akan merusak sistem metabolisme di dalam tubuh kita. Lebih baik anda mengonsumsi aneka makanan pada saat jam 16.30 sore, karena dapat menetralisir sistem metabolisme di dalam tubuh kita. 

Dengan pola makan yang seimbang, pasti akan membuat diri kita sehat dan terhindar dari kegemukan, serta jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih dengan cukup dan teratur agar berbagai organ tubuh anda tidak mengalami dehidrasi.

Cukup mudah bukan?

Demikian artikel kami mengenai Apakah Makan Setelah Jam 7 Malam Bikin Gemuk?, Semoga apa yang telah saya sampaikan di atas tersebut untuk anda juga dapat bermanfaat serta bisa menjadi referensi yang sangat berguna untuk anda semua, terima kasih.

Apakah Makan Setelah Jam 7 Malam Bikin Gemuk? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc