IBX5924FE0DD517A Berbagai Bunga Cantik Yang Berbahaya Karena Beracun Kuat

Informasi KEsehatan dan kecantikan

October 1, 2016

Berbagai Bunga Cantik Yang Berbahaya Karena Beracun Kuat

Bunga merupakan sejenis tanaman hias yang disukai oleh banyak orang, karena terkadang bunga memiliki berbagai macam warna, bentuk daun, serta bau yang sangat harum. Dengan begitu, pasti akan membuat rumah anda menjadi lebih indah, sejuk dan pada akhirnya akan membuat kita semakin betah untuk tinggal di rumah. Akan tetapi, bagaimana jika bunga yang ada di sekitar tempat tinggal anda itu memiliki racun yang sangat berbahaya bagi kehidupan anda? Pasti anda juga tidak menyadarinya jika bunga-bunga cantik ini ternyata bisa membahayakan dan bahkan sangat berbahaya bagi tubuh manusia. 

Untuk itu, sangat betul sekali jika anda membaca informasi di artikel ini, karena dengan membaca artikel ini, akan dapat membuat anda terhindar dari marabahaya yang dapat mengancam diri anda sendiri, terutama anak-anak yang terkadang selalu ingin tahu dan tertarik pada sesuatu disekitarnya. Untuk lebih jelasnya simak ulasan dibawah ini.

Berikut tanaman hias bunga yang indah dan ternyata bisa sangat membahayakan kesehatan kita :

1.   Sri Rejeki Atau Beras Kutah 
Tentunya tanaman yang satu ini pasti tidak asing lagi bagi kita. Tahukah anda ternyata tanaman ini merupakan salah satu tanaman beracun?  Ada banyak sekali orang yang menanam tanaman ini, di mana bunga ini memiliki bentuk yang indah, serta perawatan yang cukup mudah, dan pada umumnya bunga ini ditanam didalam pot. Yang perlu anda ketahui, dibalik bunga indah ini ternyata tersembunyi racun berbahaya pada getah yang terdapat pada seluruh bagian daun dan batang. 

Dimana getah inilah yang dapat menyebabkan gatal serta kejang, dan jika terkena kerongkongan dapat mengganggu saluran pernapasan yang bisa berujung fatal, bahkan bisa menyebabkan kematian. 

2.   Kecubung Atau Bunga Terompet
Walaupun bunga ini memiliki bentuk yang sangat unik dan indah, dan memiliki warna putih, akan tetapi bunga ini ternyata mengandung racun hallucinogens. Dimana racun seperti ini dapat membuat seseorang mengalami halusinasi. Selain kandungan racun hallucinogen, di dalam bunga ini juga terdapat berbagai macam kandungan yang lainnya seperti halnya atropine hiosiamine  scopolamine yang juga diklasifikasi sebagai zat penghilang kesadaran atau antikolinergik. Dengan begitu akan dapat memicu timbulnya berbagai efek buruk dalam jangka waktu yang panjang, seperti halnya merusak saraf otak serta dapat membuat seseorang menjadi linglung bahkan kematian. 

Dengan begitu, walaupun bunga ini sangat indah sekali tetapi sebaiknya anda menghindari menanam bunga ini di pekarangan rumah anda.


3. Gympie
Tanaman yang satu ini juga bisa dikatakan sebagai tanaman beracun yang mematikan, walaupun tanaman ini kurang populer sebagai tanaman hias, akan tetapi tanaman ini sering kali ditemukan tumbuh liar di hutan dan di pekarangan bersama bunga lain.
Dan terkadang anda tidak mengetahui jika tanaman ini juga memiliki racun yang sangat mematikan, maka dari itu anda perlu berhati-hati dengan aneka tanaman seperti hanya tanaman yang satu ini.

4.   Nerium Oleander

Bunga yang satu ini memang sangat cantik sekali untuk dijadikan tanaman hias di rumah, akan tetapi tahukah anda jika bunga cantik ini juga bisa dikatakan sebagai bunga berbahaya? Karena tanaman ini mengandung racun yang di juluki “Yandri dan Rina” yang dapat menyebabkan gangguan sistem saraf, gangguan pencernaan sehingga mengganggu kerja sistem peredaran darah. 

Demikian artikel kami mengenai Berbagai Bunga Cantik yang Berbahaya Karena Beracun Kuat. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Berbagai Bunga Cantik Yang Berbahaya Karena Beracun Kuat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc