IBX5924FE0DD517A Dampak Buruk kesehatan Akibat Duduk Terlalu Lama

Informasi KEsehatan dan kecantikan

October 8, 2016

Dampak Buruk kesehatan Akibat Duduk Terlalu Lama

Duduk merupakan suatu kebiasaan yang sering dilakukan oleh semua orang, akan tetapi saat anda terlalu lama duduk juga dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit. Terkadang duduk dapat memicu  timbulnya penyakit, sebab terkadang seseorang yang terlalu lama duduk kurang melakukan aktifitas fisik. Di mana duduk yang dianggap wajar yaitu kurang dari 10 jam, seperti saat anda sedang mengerjakan pekerjaan kantor maupun yang lainnya. Akan tetapi, saat anda duduk melebihi waktu 10 jam dapat beresiko buruk, karena timbulnya berbagai macam penyakit seperti halnya penyakit jantung.

Dimana seperti yang kita ketahui, jantung merupakan salah satu organ yang sangat diperlukan bagi semua orang. Tanpa adanya jantung, kita pasti tidak akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari. Dengan begitu sudah dapat ditentukan bahwa organ yang satu ini merupakan salah satu organ vital yang sangat penting.

Saat anda menghabiskan waktu 10 jam per hari hanya untuk duduk, hal ini dapat meningkatkan resiko serangan jantung, stroke atau penyakit yang berhubungan dengan kematian akibat penyakit kardiovaskular, sehingga anda bisa memutuskan untuk berdiri dan berjalan singkat setelah 3 jam duduk.

Hal tersebut dianggap tidak akan meningkatkan resiko terjadinya penyakit jantung, akan tetapi bila anda duduk lebih dari 10 jam perhari barulah ada peningkatan 8% resiko pengembangan penyakit jantung. Tentunya hal itu mejadi hal yang menakutkan pada diri anda.

Maka dari itu selingi waktu anda dengan aktivitas fisik seperti halnya olahraga,  pastinya dengan melakukan olahraga 30 menit secara rutin dan teratur akan meningkatkan kinerja organ tubuh anda seperti jantung, paru-paru, ginjal dan berbagai organ vital yang lainnya.

Duduk secara berlebihan dapat dikaitkan dengan peningkatan resiko penyakit kardiovaskular, apalagi saat kebiasaan duduk dikaitkan dengan indeks massa tubuh yang tinggi serta aktivitas fisik yang sangat sedikit. Maka hal itu sangat memungkinkan sekali terjadinya resiko penyakit kardiovaskular di dalam kehidupan anda.

Sebenarnya kebiasaan duduk sudah sangat umum dan banyak di lakukan, apalagi untuk orang-orang yang bekerja di kantor, tentunya duduk sudah menjadi kebiasaan setiap hari untuk orang kantor yang kurang lebih selama 8 jam. Nah, jika anda melakukan pekerjaan anda dengan duduk setiap harinya maka selingi pekerjaan anda tersebut dengan olahraga maupun juga aktivitas fisik yang sangat menyehatkan tubuh anda. Anda bisa melakukan jalan pagi sebelum anda mandi, bersepeda maupun juga lari-lari pada saat anda sedang libur kerja.

Tahukah anda, jika melakukan berbagai macam aktivitas fisik seperti halnya berjalan kaki ini dapat meningkatkan sistem kerja jantung kita? Dengan begitu, pasti jantung akan terjaga kestabilannya serta bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Anda juga dapat melakukan aktivitas fisik sederhana ini untuk mengolah pikiran kita lebih jernih.

Untuk anda yang ingin tetap sehat dan terhindar akan berbagai macam penyakit, anda bisa mulai hidup dengan pola makan yang seimbang. Dan jungan lupa untuk anda melakukan olahraga-olahraga yang ringan setiap harinya atau secara teratur agar anda tetap sehat. Olahraga sendiri sebenarnya sangat membantu anda dalam mengatasi maupun juga mencegah terjadinya berbagai macam penyakit yang mungkin akan menyerang tubuh anda, jadi sudah dapat di pastikan bahwa olahraga adalah hal yang sangat penting untuk di lakukan,

Demikian artikel kami mengenai Dampak Buruk kesehatan Akibat Duduk Terlalu Lama. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.




Dampak Buruk kesehatan Akibat Duduk Terlalu Lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc