IBX5924FE0DD517A Manfaat Sayur dan Buah Untuk Kesehatan Mental

Berita Terbaru Dipercayai

October 6, 2016

Manfaat Sayur dan Buah Untuk Kesehatan Mental

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sayur dan buah – buahan merupakan dua makanan yang penting yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Sayur dan buah – buahan memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi, antioksidan, mikro nutrisi, protein dan bahkan bisa menjadi salah satu sumber karbohidrat. Kesimpulannya, kedua makanan tersebut menjadi syarat penting untuk orang – orang yang ingin memiliki hidup yang lebih sehat, dengan berat badan yang ideal.
Manfaat Sayur dan Buah Untuk Kesehatan Mental

Namun menurut hasil studi terbaru yang dipublikasikan pada American Journal of Public Health, sayur dan buah – buahan tidak hanya baik secara fisik namun juga dapat membantu mengatasi suasana hati yang sedang buruk.

Menurut para peneliti di University of Warwick dari Inggris dan University of Queensland dari Australia mereka meneliti sekitar 12.000 peserta melalui buku harian makanan untuk melacak konsumsi buah dan sayuran para peserta tersebut selama kurun waktu dua tahun. Para peneliti juga secara berkala menilai kondisi psikologis peserta dan tingkat kebahagiaan pada peserta secara keseluruhan.

Dari situlah para peneliti menemukan bahwa orang yang lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah – buahan ada sebuah manfaat mental yang besar selama dua tahun dan bahkan lebih, dan setelah mereka melakukan berbagai gaya hidup di rumah dan di kantor. Jadi dengan mengkonsumsi banyak sayur dan buah – buahan tersebut maka semakin besar hasil psikologis yang mereka rasakan.

Selain itu, para peneliti juga mengatakan bahwa masih banyak yang harus dilakukan untuk dapat mengetahui apa yang terjadi. Mereka juga mengatakan bahwa antioksidan pada sayur dan buah – buahan dapat membuat lonjakan optimisme. Dan yang lebih menarik adalah meningkatnya suasana hati bahwa manfaat mental dari mengkonsumsi buah dan sayuran, bisa kamu rasakan dengan cepat.

Untuk memperoleh manfaat yang lebih baik, kamu bisa mengolah sayur dan buah – buahan dengan cara yang lebih sehat. Buah lebih baik dikonsumsi secara utuh dan yang terpenting masih segar.  Dan begitu juga dengan berbagai jenis sayuran seperti sayur wortel dan selada. Jadi sebaikya kamu tidak memasak sayur terlalu lama agar kandungan vitamin dan kandungan enzim didalamnya tidak hilang sehingga kamu bisa merasakan manfaatnya dengan optimal.

Nah untuk kamu yang ingin menggorengnya dengan menggunakan minyak sawit, sebaiknya sayuran diolah dengan cara direbus dan air rebusannya bisa kamu konsumsi juga. Atau bisa juga dengan mengkonsumsi sayur dengan mengolahnya menjadi salad dengan tambahan minyak  zaitun yang juga bermanfaat untuk kesehatan jantung kamu.  jadi kamu bisa mengkonsumsi sayur dan buah – buahan sesuai selera kamu  dan dengan cara kamu sendiri, namun juga tidak mengabaikan kandungan gizi dan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Semoga bermanfaat.



Manfaat Sayur dan Buah Untuk Kesehatan Mental Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc