IBX5924FE0DD517A 5 Kondisi Kuku Yang Dapat Deteksi Gejala Penyakit

Berita Terbaru Dipercayai

November 11, 2016

5 Kondisi Kuku Yang Dapat Deteksi Gejala Penyakit

Saat ini kebanyakan orang terutama wanita sering memperhatikan kuku demi penampilannya, dengan begitu banyak dari mereka yang rela mengeluarkan uang yang cukup banyak hanya untuk merawat kuku cantiknya. Akan tetapi di balik itu semua, tidak banyak yang tahu bahwa kuku bisa memberi isyarat gejala penyakit yang mungkin sedang menyerang tubuh anda, tentunya anda penasaran dengan hal seperti ini, dimana kondisi kuku ternyata sangat berkaitan dengan sirkulasi darah dalam tubuh.
Berbagai macam tampilan kuku yang kurang enak dilihat bukan saja dikarenakan kesalahan dalam perawatannya, melainkan karena gejala penyakit yang di derita dan di alami, maka dari itu anda bisa mendeteksi gejala penyakit dari kondisi kuku anda.

Dengan begitu saat anda yang terkena penyakit anda bisa mengetahuinya dan perlu mewaspadainya, apalagi saat kuku anda mendadak rusak dan aneh. Tentunya hal seperti itu bisa dikatakan tidak wajar, maka dari itu anda perlu mewaspadainya.

Berikut beberapa kondisi kuku :

1.   Kuku Yang Pucat Dan Kusam

Saat anda memiliki kuku yang tampak pucat, hal seperti itu ada kemungkinan jika anda mengalami kasus anemia atau deviasi zat besi, karena pada kondisi seperti ini zat besi dalam darah menjadi suatu unsur utama dalam sel darah merah. Dan ketika tubuh kekurangan sel darah merah, maka kuku akan kehilangan warna pink segarnya, serta warna kuku menjadi kusam. Hal ini bisa menjadi efek dari kuku yang kekurangan suplai oksigen serta nutrisi.

Selain karena kasus anemia, kuku yang putih dan kusam juga bisa menjadi suatu gejala dari penyakit diabetes, liver dan keluhan jantung. Hal ini dikarenakan sirkulasi darah dan suplai menuju setiap sel dalam tubuh terganggu dan menyebabkan kuku kekurangan nutrisi hingga kuku berubah warna.

2. Kuku Yang Menguning

Tahukah anda, faktor penyebab paling dominan ketika kuku anda berubah menjadi menguning yaitu tingginya kadar bilirubin dalam darah, dengan begitu pasti akan menyisakan jejak warna kekuningan di dalam tubuh anda juga pada kuku anda, dan inilah yang harus anda waspadai karena bisa jadi anda terkena penyakit liver atau ginjal dalam tubuh anda, selain itu kuku kuning juga bisa menjadi penanda gejala penyakit paru-paru dan pernapasan.

3.  Kuku Yang Menebal
Dan saat kuku anda tampak menjadi keras dan menebal itu juga bisa menjadi satu tanda adanya suatu masalah pada kesehatan anda, seperti halnya keluhan pada tiroid. Di mana masalah sirkulasi darah menuju kuku terganggu hingga kuku menjadi menebal, selain itu bisa jadi kuku anda yang semakin menebal menjadi suatu gejala penyakit jamur.

4. Kuku Tampak Mengembang
Saat kuku anda tampak mengembung, itu bisa jadi menjadi suatu gejala penyakit iver, ginjal, hingga paru dan jantung, karena kuku yang mengembang ada kaitanya dengan efek sirkulasi darah yang tidak lancar sehingga terjadi pengendapan darah pada kuku. Dengan begitu besar kemungkinan seseorang akan mengalami perubahan jantung, liver, ginjal atau paru-paru.

5.   Kuku Yang Mudah Pecah
Saat kuku anda tampak mengering, kusam dan tidak berkilau secara alami anda perlu mewaspadainya, karena itu bisa menjadi indikasi adanya masalah dengan kesehatan anda,  anda dapat mengurangi masalah tersebut dengan cara mengkonsumsi berbagai macam menu makanan yang menyehatkan.

Demikian artikel kami mengenai 5 Kondisi Kuku Yang Dapat Deteksi Gejala Penyakit. Semoga dapat bermanfaaat dan terima kasih


5 Kondisi Kuku Yang Dapat Deteksi Gejala Penyakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc