IBX5924FE0DD517A Ketahuilah 6 Makanan Penting Untuk Menjaga Kesehatan Vagina

Informasi KEsehatan dan kecantikan

November 17, 2016

Ketahuilah 6 Makanan Penting Untuk Menjaga Kesehatan Vagina

Pola makan yang sehat sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh manusia, dan tahukah anda jika pola makan anda sehari-hari bukan hanya dapat mempengaruhi lingkar pinggang atau kesehatan rambut dan mata anda, karena apa yang anda makan juga akan tercermin dari kondisi vagina anda.

Seperti halnya saat anda memiliki pola makan yang terlalu banyak gula, maka akan dapat meningkatkan resiko infeksi di bagian sensitif anda tersebut. Maka dari itu, anda perlu menjaga vagina dengan cara mengkonsumsi aneka makanan-makanan yang sehat, dengan begitu pasti anda akan tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit, karena seperti yang kita ketahui banyak sekali seseorang yang terkena penyakit  dari bakteri yang ada di dalam vagina yang tidak bersih, dan pastinya anda penasaran dengan ke-6 makanan penting ini, maka dari itu anda bisa membacanya di bawah ini.

1.  Makanan Yang Banyak Mengandung Prebiotik Dan Probiotik
Anda harus mengetahui jika vagina juga memerlukan bakteri sehat untuk melawan infeksi dan mempertahankan PH normal, di mana bakteri didalam usus akan mempengaruhi organisme di dalam vagina, dengan begitu anda perlu mengkonsumsi banyak aneka makanan yang mengandung prebiotik, dan probiotik,  guna untuk meningkatkan kesehatan usus dan vagina anda, serta anda bisa mendapatkan kandungan prebiotik ini dari bawang putih dan daun bawang mentah.

Anda juga dapat menemukan kandungan probiotik dari berbagai makanan seperti halnya yogurt, kimchi, acar sauerkraut, tempe dan teh kombucha. Dengan cara anda mengkonsumsi aneka makanan yang mengandung prebiotik ini maka terbukti dapat membantu wanita dengan vaginitis kronis. Di mana vaginitis kronis sendiri merupakan ketidaknyamanan vagina yang dapat menyebabkan rasa sakit saat berhubungan, maka dari itu anda perlu mengkonsumsi aneka makanan  yang baik untuk kesehatan tubuh anda.

2.  Nikmati Kacang-Kacangan Dan Lemak Sehat Lainnya
Berbagai macam lemak sehat seperti yang ada di dalam kacang-kacangan, minyak zaitun dan alpukat ternyata dapat menjaga kadar kolesterol dan estrogen anda, dengan begitu saat anda mengkonsumsi aneka kacang-kacangan dan lemak pasti akan membuat kadar estrogen dalam tubuh anda tetap seimbang. Selain itu berbagai makanan itu pasti akan menciptakan lapisan mukosa yang sehat yang dapat membantu menangkal infeksi. Dan bukan hanya itu saja kacang almond juga merupakan jenis kacang yang sangat baik, karena mengandung vitamin D dan kalsium untuk mencegah vaginitis.

3.  Hindari Makanan Olahan
Dan jika anda memerlukan prebiotik untuk kesehatan vagina anda, anda juga perlu menghindari berbagai macam makanan olahan. Karena makanan olahan dapat menekan sistem kekebalan tubuh, sehingga bakteri berbahaya dapat merusak sistem tumbuhan dan bakteri. Inilah yang dapat menyebabkan berbagai macam masalah termasuk diantaranya adalah vaginosis bakteri, infeksi jamur, kekuningan, nyeri saat berhubungan dan infeksi saluran kemih. Tentunya hal itu tidak ingin terjadi pada diri anda, maka dari itu anda perlu menghindari berbagai makanan olahan itu, anda juga bisa menggantinya dengan aneka buah-buahan yang memiliki rasa manis alami, serta memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan.

4.   Mengurangi Gula
Dimana terlalu banyak gula juga dapat merusak atau membunuh bakteri, baik di vagina. Hal ini dapat memicu timbulnya infeksi-infeksi jahat seperti halnya infeksi jamur, nyeri dan iritasi vagina. Maka dari itu anda perlu mengurangi berbagai makanan yang banyak mengandung gula.

5.  Cobalah Untuk Menghindari Hormon Buatan
Tanpa anda sadari ada beberapa produk daging susu yang mengandung xenoestrogens  atau dapat dikatakan sebagai hormon buatan yang meniru estrogen, dimana xenoestrogen ini dapat menghilangkan estrogen dari vagina, serta dapat mencegah pembentukan lapisan mukosa hingga anda lebih rentan terhadap infeksi di dalam vagina anda.

6.    Cukup Terhidrasi
Tahukah anda, jika vagina seperti bagian dalam mulut? Dan ketika mulut nda terasa kering karena sangat haus ada kemungkinan vagina anda juga mengalami hal demikian, maka dari itu anda perlu mencukupi mengonsumsi air putih. Dengan begitu vagina pun akan terhindar dari dehidrasi.

Demikian artikel kami mengenai Ketahuilah 6 Makanan Penting untuk Menjaga Kesehatan Vagina. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.


Ketahuilah 6 Makanan Penting Untuk Menjaga Kesehatan Vagina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc