IBX5924FE0DD517A Makanan Sehat Untuk Produksi ASI Optimal

Berita Terbaru Dipercayai

December 13, 2016

Makanan Sehat Untuk Produksi ASI Optimal


Berbagai kekhawatiran seorang bunda yang menyusui pasti akan datang pada siapa saja. Apakah bunda dapat memberi ASI yang cukup untuk buah hatinya? Pada dasarnya seorang bunda yang baru saja melahirkan dapat memenuhi kebutuhan ASI. Namun hanya saja beberapa kasus menyebabkan seorang bunda tidak dapat memproduksi ASI mereka dengan optimal.

Nah untuk dapat meningkatkan produksi ASI berikut adalah berbagai macam makanan yang akan membantu bunda dalam memproduksi ASI. Nah untuk mengetahui lebih jelasnya berikut ini penjelasannya.

Air Putih
Mengkonsumsi air putih dengan cukup akan dapat membantu tubuh bunda untuk tetap terhidrasi. Dengan mengkonsumsi air putih secara teratur juga akan dapat membantu produksi ASI secara optimal. Meletakkan botol air minum di dekat bunda sehingga bisa segera dikonsumsi ketika merasa haus.

Mengkonsumsi Susu
Mengkonsumsi susu memang sangat penting untuk bunda yang menyusui. Dengan bunda mengkonsumsi 2-3 gelas susu setiap harinya akan dapat membantu bunda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ketika bunda sedang menyusui. Selain itu, mengkonsumsi susu juga dapat membantu tubuh bunda dalam melancarkan produksi ASI.

Mengkonsumsi Sayuran
Dengan rajin mengkonsumsi sayuran memang sangat baik untuk bunda yang sedang menyusui buah hatinya. Memilih sayuran yang berdaun hijau karena banyak memiliki kandungan zat besi. Nah kandungan nutrisi yang  tinggi tersebut tidak hanay baik untuk kesehatan namun juga bisa meningkatkan produksi ASI bunda.

Kacang – kacangan
Dengan mengkonsumsi kacang – kacangan memang sangat baik untuk bunda yang sedang menyusui. Ketika menyusui bunda mengkonsumsi walnut, mente dan kacang almond memang menjadi makanan yang disarankan untuk bunda. Pilihlah kacang – kacangan yang tanpa kandungan garam tambahan. Mengkonsumsi kacang – kacangan memang baik untuk meningkatkan produksi ASI.

Bawang Putih
Selain memiliki fungsi sebagai salah satu bahan masakan, bawang putih ini juga memiliki manfaat baik untuk tubuh dalam melancarkan produksi ASI. Mengkonsumsi bawang putih ketika menyusui memang sangat disarankan untuk bunda.

Selain dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan diatas. Untuk bisa meningkatkan produksi ASI juga bisa dilakukan dengan mencoba untuk lebih relaks dan lebih dekat dengan buah hati bunda. Cobalah untuk lebih sering berdekatan dengan buah hati bunda. Dengan selalu dekat dengan si kecil maka ini akan membuat emosi antara bunda dan si kecil dapat lebih meningkat produksi ASI bunda.

Nah itulah beberapa makanan yang bisa bunda konsumsi ketika dalam masa menyusui si buah hati bunda. Jadi bunda tidak perlu lagi merasa khawatir akan kurangnya produksi ASI bunda untuk si kecil. Tentunya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat juga akan membuat ASI untuk si kecil lebih sehat pula. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Makanan Sehat Untuk Produksi ASI Optimal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc