IBX5924FE0DD517A Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

Informasi KEsehatan dan kecantikan

February 22, 2017

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah – Flek hitam adalah sesuatu yang mengganggu tampilan wajah. Flek hitam biasanya disebabkan oleh efek buruk sinar matahari yang bisa menyebabkan penuaan dini serta bekas jerawat. Menghilangkan noda hitam diwajah memang terbilang cukup sulit apalagi jika noda tersebut sudah ada di wajah ana cukup lama. Hal ini membuat kurang percaya diri karena memiliki wajah yang penuh dengan flek hitam yang mengganggu.

Noda hitam yang ada di wajah disebabkan oleh sekresi melanin yang berlebihan. Selain itu juga ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, menopause, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, kehamilan, dan juga stress bisa memperparah timbulnya noda hitam pada wajah. Memang banyak krim pemutih yang banyak ditawarkan oleh produk-produk kecantikan yang diklaim mampu mengatasi noda hitam pada wajah namun selain harganya yang mahal jga kandungan kimia didalamnya yang bisa membahayakan kesehatan.
Oleh sebab itu kami akan membahas cara alami menghilangkan noda hitam pada wajah, berikut ulasannya.
Cara Menghilangkan Noda Hitam Diwajah
1. Menghilangkan Noda Hitam Menggunakan Lemon
Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang dapat mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi terbentuknya sel kulit yang baru sehingga noda hitam dapat hilang dari wajah anda. Cara menggunakan lemon untuk mengatasi noda hitam cukup mudah dengan cara mengoleskan air perasan lemon pada kapas dan mengusapkannya perlahan pada bagian wajah yang ada noda hitamnya.
2. Menghilangkan Noda Hitam Menggunakan Pepaya
Kandungan enzim papain yang ada di pepaya memang memiliki manfaat luar biasa bagi wajah karena dapat mengeksfoliasi sel-sel kulit mati serta mendorong regenerasi sel-sel kulit baru yang membuat noda pada wajah menghilang. Selain itu enzim papain ini juga menghambat pembentukan melanin sehingga wajah anda akan tetap terlihat cerah. Gunakanlah pepaya sebagai masker alami secara rutin untuk menghilangkan noda hitam.
3. Menghilangkan Noda Hitam Menggunakan Vitamin E
Vitamin E sangatlah penting untuk penyembuhan luka karena memicu regenerasi kulit seperti pada sel kulit mati yang menghitam. Vitamin E ini dapat menembus lapisan tengah kulit yang disebut dermis dan menstabilkan produksi kolagen yang membuat kulit anda tetap lembut dan bebas kerutan. Oleskan kapsul vitamin E yang diambil isinya dengan sedikit castor oil kemudian oleskan pada kulit yang terdapat noda hitam, tunggu sebentar kemudian bilas.
4. Menghilangkan Noda Hitam Menggunakan Kentang
Kentang dipercaya dari dahulu sebagai bahan bleaching alami yang dapat memutihkan kulit. Oleh sebab itu kentang sangat baik untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Cara membuat bahan alami penghilang noda hitam dari kentag cukup mudah dengan memarut 2 buah kentang dan memeras air parutannya dan dicampur dengan jeruk nipis dan madu. Setelah itu oleskan air tersebut pada wajah yang memiliki flek hitam. Biarkan mongering dan bilas hingga bersih.

Menghilangkan flek hitam memang mebutuhkan kesabaran yang ekstra apalagi jika anda menggunakan bahan alami. Namun tetap lakukan perawatan diatas secara rutin agar wajah anda bebas dari noda hitam.

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc