IBX5924FE0DD517A Cara Alami Merawat kulit Wajah Yang Kering

Informasi KEsehatan dan kecantikan

February 23, 2017

Cara Alami Merawat kulit Wajah Yang Kering

Cara Alami Merawat kulit Wajah Yang Kering – Apakah Anda termasuk orang yang mempunyai wajah kering? Tentunya itu akan mengganggu penampilan Anda. Wajah kering memang secara sepintas memang orang yang mempunnyai kulit kering tidak begitu terlihat, namun begitu kulit kering ini akan menyebabkan berbagai gangguan lainya yang dapat menyusul seperti contohnya keriput, kulit mengelupas, dan lain sebagainya. Untuk itu, sangat penting untuk Anda untuk melakukan perawatan kulit kering.

Ada banyak sekali cara untuk merawata kulit kering. Dari mulai perawatan spa, mengunakan masker, menggunakan produk kecantikan, hingga menggunakan bahan – bahan yang alami. Ada baiknya sebelum Anda melakukan perawatan wajah di spa atau juga menggunakan kosmetik yang harganya sangat mahal, Anda mencoba terlebih dahulu mencoba melakukan perawatan dengan cara alami. Kira – kira bagaimana caranya merawat wajah kering secara alami? Simak beberapa cara yang ada di ulasan berikut ini.

Cara Merawat kulit Wajah Yang Kering
1.    Stimulasi
Untuk dapat menstimulasi kulit wajah Anda agar kelenjar sebaceous yaitu adalah penghasil minyak alami yang ada pada kulit bekerja semakin aktif dan menghasilkan banyak minyak di kulit Anda, kulit Anda haruslah dipijat secara teratur dengan pijatan – pijatan yang lembut. Anda dapat menggunakan pelembab yang cocok dengan jenis kulit Anda saat melakukan pijatan ini.

2.    Lap lembut
Kulit wajah Anda yang mengalami masalah kulit kering memang cenderung akan lebih sensitif daripada masalah kulit yang lain dan cara merawat masalah wajah kusam ini secara alami adalah dengan tidak menggosoknya dengan keras-keras. Jika ingin mengeringkannya setelah mandi atau juga mencuci wajah, disarankan Anda untuk menggunakan lap yang lembut dan juga dengan car menempelkannya pada wajah Anda perlahan-lahan.

3.    Pelembab
Jika Kelenjar minyak yang ada di kulit Anda tidak dapat bekerja maksimal, itu artinya Anda harus melakukan perawatan dari luar menggunakan pelembab kulit. Jenis pelembab yang akan Anda gunakan pun harus sesuai dengan kulit kering yaitu, dengan jenis krim karena jenis krim ini kaya akan kandungan minyak daripada jenis lotion. Atau anda juga dapat menggunakan minyak zaitun agar lebih maksimal.

4.    Body lotion
Banyak yang mengatakan bila terlalu sering mandi juga akan menghilangkan kelembapan yang ada pada kulit Anda. Jika kulit tak lagi lembab, maka dapat dipastikan kulit Anda akan menjadi kusam dan tidak sehat. Oleh karena itu, ada baiknya bila setelah Anda mandi, Anda memakai body lotion agar mendukung kelembapan dari kulit Anda dan mencegahnya menjadi kusam dan juga kering.

5.    Krim malam
Perlu Anda ketahui, bahwa pada malam hari, kulit Anda akan melakukan regenerasi kulit. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga waktu tidur Anda setiap harinya berkaitan dengan masalah ini. Untuk memaksimalkan proses regenerasi kulit yang terjadi di malam hari, tentunya Anda dapat menggunakan krim malam sebelum Anda tidur. Dengan begini, Anda akan bangun pagi dengan wajah lebih sehat dan juga bersinar.


Demikian beberapa cara untuk mengatasi kulit kusam yang alami. Semoga ulasan di atas dapat membantu Anda dalam menjaga kulit Anda.

Cara Alami Merawat kulit Wajah Yang Kering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc