Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami

Berita Terbaru Dipercayai

March 13, 2017

Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami – Rambut adalah mahkota bagi wanita. Banyak sekali wanita yang menginginkan rambut lurus, panjang, wangi dan berkilau. Dan tak jarang kaum hawa yang melakukan apapun untuk mempunyai rambut yang indah, karena dengan mempunyai rambut yang indah, itu akan dapat menunjang penampilan mereka di depan umum dan menambah kepercayaan diri. Tak hanya berlaku untuk kaum hawa, kaum adam pun tak jarang yang merawat rambut mereka.

Bagian rambut memang banyak sekali menimbulkan masalah. Seperti salah satunya rambut rusak. Rambut rusak ini banyak sekali menimbulkan masalah untuk Anda, karena jika tidak segera di atasi, maka akan menimbulkan masalah rambut yang lain lagi seperti kerontokan rambut, rambut kering, hingga ketombe. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk merawat rambut Anda dengan cara yang alami. Selain menghemat biaya, perawatan alami juga menghemat biaya Anda.

Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami

1. Mencampurkan Bahan Madu & Perasan Lemon
Baik madu maupun lemon mengandung banyak sekali kandungan yang sangat baik untuk kulit dan juga rambut Anda. Caranya adalah sangat gampang. Pertama – tama Anda dapat memeras sebuah lemon. Campurkan 2 sendok perasan lemon dan juga 2 sendok madu kemudian Anda dapat mencampurnya hinga rata dan oleskan ke rambut Anda, pijat – pijat perlahan diamkan hingga 40 menit. Bilas dengan air hangat, dan rambut Anda pun kembali ternutrisi.

2. Menggunakan Buah Alpukat
Buah alpukat lebih banyak dikenal orang sebagai jus yang menyegarkan dan juga menyehatkan. Siapa sangka buah yang satu ini juga dpat menjadi masker untuk rambut Anda yang rusak. Caranya juga sangat mudah untuk Anda lakukan. Pertama Anda harus memilih buah alpukat yang matang, kemudian Anda haluskan dengan cara memblendernya dengan sedikit air. Kemudian Ada balurkan ke rambut Anda sambil di pijat – pijatkan perlahan. Diamkan kurnag lebih 20 menit, bilas hingga bersih.

3. Air Perasan Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga banyak sekali mengandung nutrisi untuk rambut Anda. Anda dapat memeras beberapa buah jeruk nipis ini, kemudian Anda oleskan secara merata ke rambut Anda. Diamkan kurang lebih sekitar 30 menit untuk hasil yang maksimal, kemudian Anda dapat bilas dengan air bersih atau keramas menggunakan shampoo.

4. Minyak Alami
Minyak alami juga dapat meningkatkan kelembapan rambut Anda. Anda dapat menggunakan minyak kelapa atau juga minyak almond. Anda dapat mengoleskanya ke permukaan rambut anda dengan merata setelah keramas atau juga saat rambut Anda kering. Dengan begini Anda akan terhindar dari rambut yang rusak.

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang sudah terkenal sebagai minyak yang mempunyai banyak manfaat. Baik itu untuk kesehatan, kecantikan, dan juga perawatan rambut. Minyak ini juga dapat memperbaiki rambut anda yang rusak. Caranya dengan mengoleskan ke rambut Anda dengan merata sambil di pijat pijatkan dengan lembut kemudian tunggu sekitar 5 menit agar minyak dapat meresap. Kemudian bilas hingga bersih.

Demikian cara untuk merawat rambut Anda yang rusak. Lakukan perawatan ini dengan teratur dan terus menerus agar Anda terhindar dari masalah rambut yang lain.


Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc