IBX5924FE0DD517A Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Kulit

Berita Terbaru Dipercayai

March 16, 2017

Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Kulit

Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Kulit – Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang banyak di pakai oleh banyak orang di seluruh dunia. Bahan yang menghasilkan bau yang khas ini memang terkenal dapat menjadikan masakan Anda menjadi lebih enak dan akan menggugah selera makan yang lebih. Namun ternyata, bawang putih tidak hanya dapat digunakan untuk bumbu masakan saja, bawang putih ini juga dapat digunakan untuk keperluan yang lain.

Ternyata ada juga orang yang menggunakan bawang putih ini sebagai obat alami. Kandungan yang banyak di dalam bumbu dapur yang satu ini memang dapat kita manfaatkan untuk banyak hal. Jadi jika Anda menyukai bawang putih, Anda tidak salah, karena yang satu ini dapat membuat badan Anda menjadi lebih sehat dan juga lebih bertenaga. Jika Anda ingin lebih mengetahui tentang manfaat yang ada di dalam bawang putih ini, Anda dapat menyimak ulasan berikut ini.

1. Digunakan Untuk Obat
Bawang putih memang adalah salah satu tanaman yang banyak digunakan dari zaman dahulu. Bahkan di zaman dulu bawang putih ini digunakan untuk obat. Bawang putih mengading banyak Allicin yaitu merupakan komponen biologis yang sangat penting. Alicin di sini mempunyai banyak sekali manfaat seperti untuk menurunkan berat badan Anda, juga dapat mencegah hipertensi, sebagai sumber antioksidan dan juga anti mikroba atau bakteri, dan juga bisa untuk mengencerkan darah yang ada dalam tubuh Anda.

2. Bawang Putih Herbal Anti Kanker
Setelah melalui penelitian yang panjang, akhirnya peneliti menemukan manfaat dari bawang ptutih yaitu sebagai penangkal dari penyakit kanker. Tanaman ini juga pantas untuk di namakan sebagai tanaman anti kanker karena kandungan suldifa alil yang ada di dalamnya dapat menangkal kanker yang ada.

3. Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Sudah menjadi rahasia umum jika Bawang putih ini dapat menutunkan tekanan darah bagi Anda yang mempunyai riwayat penyakit darah tinggi. Banyak sekali riset yang dilakukan untuk meneliti hal ini, dan sudah dapat di simpulakn jika bawang putih dapat menurunkan tekanan darah hingga 7 -8%. Oleh karena itu untuk Anda yang mempunyai tekanan darah yang rendah, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah yang banyak.

1.     Sumber Antivirus/anti bakteri/ Antioksidan Yang sangat Ampuh
Selain semua kandungan di atas, kandungan bawang putih yang paling banyak di incar adalah kandungan antioksidanya yang sangat banyak. Kandungan bawang putih ini juga terkna untuk mencegah adanya bakteri dan juga virus yang mematikan.tak hanya itu, seperti jamur, ragi dan juga cacing dalam tubuh juga dapat dicegah.

5.    Ampuh Memangkas Kolesterol Jahat (LDL)
Bawang putih juga dapat menurunkan kolesterol yang jahat secara signifikan , yaitu sebanyaj 10 – 15 % kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Tak itu saja, produksi insulin juga dapat di rangsang dengan bawang ptuih ini seperti halnya kopi untuk mengurangi kadar yang ada dalam darah Anda.


Demikian beberapa manfaat bawang putih yang dapat Anda dapatkan. Semoga ulasan di atas dapat menjadi pengetahuan unutk Anda.

Manfaat Bawang Putih Untuk Perawatan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc