IBX5924FE0DD517A Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah

Informasi KEsehatan dan kecantikan

March 29, 2017

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah – Rempah tropis yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu bahan andalan pada pengobatan herbal dari jaman dahulu kala. Selain itu di beberapa negar kunyit juga banyak digunakan untuk bumbu masakan serta pewarna alami termasuk di Indonesia. Kunyit memiliki kandungan kurkuminoid dan juga vitamin C yang cukup tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain banyak digunakan sebagai obat, ternyata kunyit juga dapat digunakan untuk mempercantik wajah. Kandungan bahan antiseptik alami pada kunyit dipercaya mampu mengatasi berbagai macam penyakit kulit yang mengganggu seperti jerawat, campak, dan bisul. Selain itu kunyit juga dapat mengatasi kerusakan kulit akibat dari pengaruh buruk sinar matahari dan juga mencerahkan kulit. Maka tak heran jika kunyit banyak digunakan sebagai bahan lulur tradisional. Berikut akan kami bahas lebih lanjut apa saja manfaat kunyit untuk kecantikan wajah.

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah

1. Mengobati Jerawat
Gunakanlah masker kunyit untuk mengatasi jerawat membandel di wajah anda. Cara membuat masker kunyit sangat praktis dengan mencampur satu sendok makan kunyit bubuk dengan tiga sendok makan air perasan kunyit segar, setelah itu campur dengan yoghurt dan madu. Oleskan campuran ini sebagai masker wajah, diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Mengatasi Kulit Berminyak
Kandungan yang ada pada kunyit sangat baik untuk mengontrol kadar minyak dan sebum di pori-pori anda. Buatlah masker kulit berminyak dari kunyit dengan cara mencampur dua sendok makan bubuk kunyit dengan 3 sendok makan air perasan jeruk nipis. Pakailah masker wajah ini secara rutin agar wajah anda terbebas dari minyak berlebih yang membuat makeup di wajah cepat luntur.

3. Menyamarkan Kerutan Dan Penuaan Dini
Kerutan pada wajah memang mengganggu karena membuat tampilan wajah terlihat lebih tua. Untuk mengatasi itu semua anda dapat menggunakan kunyit untuk menghilangkan kerutan tersebut. Gunakan masker kunyit yang terdiri dari 2 sendok makan bubuk kunyit, 1 sendok makan susu, 1 sendok makan jus tomat, dan 1 sendok makan jus tomat. Usapkan masker ini pada wajah dan leher dan diamkan kurang lebih 20 menit.

4. Mengatasi Pigmentasi
Kulit menghitam karena pengaruh buruk sinar matahari? Jangan khawatir karena anda dapat mengatasinya dengan kunyit. Oleskan campuran bubuk kunyit dengan mentimun segar dan oleskan pada bagian kulit yang terbakar sinar matahari. Kunyit selain bisa menghambat pigmentasi juga dapat mendinginkan kulit. Biarkan campuran tersebut selama 20 hingga 30 menit dan bilas. Lakukan secara rutin hingga kulit anda kembali kewarna semula.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati
Sel-sel kulit mati yang menumpuk diwajah membuat tampilan wajah terlihat kusam dan juga noda hitam bekas jerawat dapat memperburuk wajah. Gunakanlah kunyit sebagai scurb alami pada wajah yang bisa mengangkat sel kulit mati dan juga menghilangkan noda hitam pada wajah. Untuk membuat scrub dari kunyit cukup mudah dengan mencampur bubuk kunyit dengan tepung chickpea dan campurkan dengan sedikit air dan gosokkan perlahan pada wajah.


Nah itulah tadi manfaat kunyit yang sangat baik untuk kecantikan wajah. Selain alami dan tidak berbahaya, kunyit juga mudah didapatkan.

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc