Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Berita Terbaru Dipercayai

March 30, 2017

Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Menghaluskan Wajah Dengan Bahan Alami – Kulit halus dan mulus memang menjadi dambaan setiap orang tetapi tidak semuanya terlahir dengan kulit wajah yang halus. Untuk mendapatkan kulit wajah halus tentu harus menempuh perawatan rutin dan menggunakan skincare yang tidak sedikit jenisnya. Namun kondisi lingkungan seperti debu, kotoran, polusi, dan sisa makeup yang tertinggal di wajah membuat wajah memiliki berbagai macam masalah kulit yang membuat kulit wajah jauh dari kata mulus.

Masalah kulit yang dapat membuat tampilan kulit tidak halus adalah pori-pori yang besar, komedo, dan jerawat. Permasalahan kulit memang bukan suatu kondisi penyakit yang serius namun hal ini akan berdampak dengan kurangnya rasa percaya diri apalagi bagi seorang wanita. Oleh sebab itu disini kami akan membagikan cara menghaluskan wajah yang praktis menggunakan bahan alami. Simak caranya yang akan dibahas dibawah ini.

1. Madu Dan Telur
Kandungan nutrisi yang ada pada madu memang sangat lengkap baik itu vitamin, mineral, dan antioksidan yang mampu mendorong terjadinya proses regenerasi kulit. Dengan memadukan madu dan telur yang mengandung protein dan mineral yang sangat baik untuk menjaga kekencangan kulit. Cara membuat masker dari kedua bahan ini dengan cara mengocok telur kemudian mencampur dengan dua sendok makan madu. Jadikan masker alami secara rutin.

2. Tepung Beras
Bahan yang selalu ada di dapur anda ini bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan wajah dengan cara mencampurkan tepung beras dengan air panas hingga terbentuk pasta. Oleskan pasta ini pada wajah anda yang telah dibasuh oleh air hangat sebelumnya untuk membuat pori-pori terbuka sehingga memudahkan penyerapan dari masker tepung beras. Diamkan hingga masker kaku dan bilas wajah anda.

3. Scrub Kopi
Melakukan scrubbing pada wajah memang penting minimal 1 minggu sekali untuk dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dan menjadikannya halus. Buatlah scrub alami dari kopi yang dicampur dengan gula pasir dan beberapa sendok minyak zaitun dan buatlah seperti pasta. Setelah itu oleskan campuran ini pada wajah anda dan gosok secara perlahan dan setelahnya bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

4. Lemon
Buah yang satu ini memiliki beragam manfaat yang dapat merawat kecantikan kulit wajah anda dengan menghilangkan komedo, sel kulit mati, serta kotoran di wajah. Cara menghaluskan wajah dengan lemon adalah belahlah lemon menjadi dua bagian dan masing-masing bagian olesi madu, setelah itu gosok perlahan pada wajah anda. Gosokkan selama 10 hingga 15 detik kemudian bilas wajah anda menggunakan air hangat.

5. Tomat
Kandungan lycopene dan vitamin E yang tinggi pada tomat mampu membuat wajah anda menjadi halus. Buatlah masker alami dari tomat dengan cara membelah tomat menjadi dua bagian dan olesi kedua bagian tersebut menggunakan kopi. Setelahnya gosokkan pada wajah dan bilas menggunakan air hangat.


Nah itulah cara-cara sederhana yang dapat anda lakukan sendiri di rumah untuk mendapatkan wajah yang halus dan sehat. Apakah anda tertarik untuk mencoba cara alami ini? Semoga cara-cara diatas bisa membantu anda untuk menghaluskan kulit. Terimakasih

Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc