Tips Memilih Shampoo Untuk Rambut Rontok

Berita Terbaru Dipercayai

March 9, 2017

Tips Memilih Shampoo Untuk Rambut Rontok

Rambut rontok memang kerap kali menjadi permasalaha apalagi jika setiap hari rambut rontok dengan jumlah yang sangat banyak dapat membuat rambut anda menjadi tipis. Sebenarnya rambut rontok masih terbilang normal jika kerontokan rambut setiap harinya berkisar antara 50 hingga 100 helai. Namun jika lebih dari itu memang harus segera ditangani karena bisa berakibat kebotakan.

Untuk menghindari kerontokan memang dapat dilakukan dengan berbagai macam cara mulai dari cara alami dan menggunakan obat modern. Jika anda memiliki rambut rontok mulailah memilih jenis shampoo yang cocok untuk untuk rambut rontok. Bagaimanakah menentukan shampoo yang baik untuk rambut rontok? Apakah jenis shampoo yang anda gunakan saat ini sudah benar? Berikut akan kami bahas tips memilih shampoo yang tepat bagi anda yang memiliki rambut rontok.

Tips Memilih Shampoo Untuk Rambut Rontok

1. Memilih Shampoo Untuk Hair Loss Dan Hair Fall
Kerontokan pada rambut dapat terbagi menjadi dua yaitu hair loss dimana rambut rontok dari akar sedangkan hair fall kerontokan terjadi karena rambut patah dibagian tengah rambut. Hal ini perlu diperhatikan dalam memilih shampoo agar kerontokan dapat teratasi dengan tepat sehingga tidak malah makin memperparah kerontokan. Biasanya di shampoo-shampoo yang dijual di pasaran tertulis fungsinya untuk hair loss atau hair fall jadi jangan sampai salah pilih.

2. Memilih Shampoo Khusus Rambut Rontok
Sekarang ini banyak merk shampoo yang beredar di pasaran yang menawarkan khasiatnya untuk mengurangi rambut rontok. Menggunakan shampoo yang memang dikhususkan untuk rambut rontok merupakan pilihan terbaik. Sebagai contoh merk yang menyediakan perawatan rambut rontok antara lain Pantene Hair Fall Control, Dove Hair Fall Treatment, dan Sunsilk Hair Fall Solution.

3. Memilih Shampoo Yang Memiliki Kandungan Lidah Buaya
Pilihlah shampoo yang ada kandungan lidah buayanya karena lidah buaya dikenal mampu merawat kesehatan rambut dan menjadikannya lebih kuat. Selain itu lidah buaya juga dapat digunakan untuk menebalkan rambut. Efek berkilau alami dari lidah buaya di rambut juga akan menambah keindahan rambut lebat dan sehat anda.

4. Jangan Berganti-ganti Shampoo
Pilihlah satu produk shampoo untuk rambut rontok dan rutinlah menggunakannya. Jika anda terlalu sering mengganti merk shampoo anda hal ini malah akan mengakibatkan kerontokan menjadi makin parah. Hal ini disebabkan kandungan kimia yang ada pada setiap merk shampoo berbeda-beda jika anda tidak cocok malah bisa menjadikannya berbahaya bagi kesehatan kulit kepala.

5. Pilihlah Shampoo Yang Memiliki Kandungan Seledri Dan Kemiri
Kedua bahan alami ini memang terkenal dari jaman nenek moyang digunakan untuk menjaga keindahan rambut. Kandungan yang ada pada kemiri dipercaya mampu menguatkan akar rambut sehingga menghindarkannya dari kerontokan. Sedangkan seledri mampu melebatkan rambut. Oleh sebab itu memilih shampoo yang mengandung perpaduan dari kedua bahan ini adalah pilihan yang tepat.

Nah demikian itu adalah tips untuk memilih shampoo yang cocok bagi rambut rontok. Masalah rambut rontok memang harus diperhatikan dan dilakukan perawatan yang tepat agar tidak makin parah.

Tips Memilih Shampoo Untuk Rambut Rontok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc