Faktor Penyebab Flek Hitam Pada Wajah

Berita Terbaru Dipercayai

April 4, 2017

Faktor Penyebab Flek Hitam Pada Wajah

Faktor Penyebab Flek Hitam Pada Wajah – Wajah adalah bagian terpenting dari tubuh manusia. Karena bagian ini adalah bagian pertama yang akan dilihat jika seseorang bertemu. Namun begitu, banyak sekali masalah wajah yang Anda hadapi, seperti jerawat, keriput dan juga Flek hitam. Mungkin yang paling mengganggu bayak orang adalah flek hitam. Selain susah untuk di hilangkan, flek hitam sangat terlihat jelas di wajah Anda. Oleh karena itu ada baiknya Anda segera menanganinya.

Namun, sebelum itu, ada baiknya Anda mengetahu penyebab adanya flek hitam ini. Begitu Anda mengetahui penyebab dari flek hitam ini, di harapkan anda dapat menanganinya dengan cara yang alami dan juga dapat mengatasinya agar flek – flek hitam yang ada di wajah Anda tidak kembali lagi dan kembali mengganggu penampilan Anda sehari hari. Untuk Anda yang ingin mengetahui apa penyebab dari flek hitam, Anda dapat menyimak ulasan tentang penyebab flek hitam ini untuk mengetahuinya.

Faktor Penyebab Flek Hitam Pada Wajah

1.     Sinar Ultraviolet membahayakan kulit
Jika Anda keluar rumah dengan tidak menggunakan tabir surya, maka itu berarti Anda masih beresiko untuk terkena sinar UVA dan juga UVB yang seperti Anda tahu, berbahaya untuk kulit Anda. Walaupun Anda mengendarai mobil, namun sinar UVA dan UVB ini masih dapat menembus kaca mobil Anda dan Anda masih dapat terkena dampaknya. Kedua sinar ini dapat menyebabkan flek hitam pada kulit wajah Anda.

2.     Kosmetika
Di pasaran, ada banyak sekali produk yang dapat menyebabkan timbulnya flek hitam pada wajah Anda. Terutama produk – produk yang dapat menimbulkan terjadinya fotosensitivitas. Fotosentivisitas merupakan dimana produk kecantikan yang Anda gunakan justru akan sensitive terhadap sinar matahari. Contohnya jika Anda menggunakan blush on yang tanpa anda sadari mengandung fotosensitivitas, maka di daerah pipi Anda akan timbul adanya flek – flek hitam. Maka dari itu, memilh kosmetik juga harus Anda lakukan.

3.     Polusi
Tinggal di kota besar memang mempunyai tantangan tersendiri untuk Anda. Banyak sekali gangguan yang ada seperti contoh kecilnya adalah polusi udara. Polusi udara yang ada ini tidak hanya berbahaya untuk paru – paru Anda. Namun ternyata hal ini juga mempunyai pengaruh terhadap kulit Anda. Kulit yang terkena pulusi akan memproduksi antioksidan dan juga akan melepaskan melamin untuk menangani kerusakan kulit yang disebabkan polusi dan terciptalah flek hitam ini.

4.    Jangan garuk meskipun gatal
Memang jika kulit terasa gatal, Anda sangat ingin untuk menggaruknya. Perlu Anda tahu bahwa jika Anda menggaruk kulit Anda hingga ada iritasi dan merusak kulit Anda, Anda dapat menyebabkan flek hitam karena tubuh akan melepaskan melamin sebagai bentuk pertahanan diri. Noda- noda karena jerawat atau karena gigitan nyamuk dan Anda garuk, akan membekas selama 3 bulan. Namun jika Anda tidak menindak lanjutinya, maka bekas gatal ini akan dapat membekas hingga 2 tahun.


Demikian beberapa faktor yang dapat menyebabkan flek – flek hitam pada wajah dan kulit Anda. Setelah Anda mengetahui sebabnya diharapkan Anda dapat menghindarinya dengan melakukan perawatan kulit yang teratur.

Faktor Penyebab Flek Hitam Pada Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc