Makanan Pencegah Jerawat

Berita Terbaru Dipercayai

April 1, 2017

Makanan Pencegah Jerawat

Makanan Pencegah Timbulnya Jerawat – Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan Anda. Apalagi jika jerawat yang Anda punyai telah meradang dan meninggalkan banyak bekas jerawat yang sulit sekali untuk hilang, tentunya itu akan mengganggu sekali untuk Anda. Untuk itu, sangat penting untuk Anda menjaga dan merawat kulit wajah Anda agar terhindar dari yang namanya jerawat, kulit kering atau masalah wajah yang lain.

Daripada Anda menyembuhkan atau menghilangkan jerawat yang sudah meradang dengan perawatan atau menggunakan obat kulit yang mahal harganya, alangkah lebih baik jika Anda mencegahnya lebih dini dengan beberapa cara. Bisa dengan melakukan cara – cara mudah seperti olah raga, melakukan kebiasaan yang bisa mencegah timbulnya jerawat, atau dengan mengetahui makanan – makanan yang bisa mencegah jerawat. Untuk yang terakhir, Anda dapat mengetahuinya melalui ulasan berikut ini.

Makanan Pencegah Jerawat

1. Makanan Kaya Omega 3
Jika Anda mempunyai kulit yang mudah sekali terserang jerawat, maka Anda perlu untuk memakan makanan yang banyak mengandung omega 3. Makanan yang mengandung omega 3 ini sangat banyak mengandung lemak sehat yang dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda. Kulit juga akan semakin halus jika asupan makanan yang mengandung kandungan ini cukup. Anda dapat mendapatkan kandungan omega 3 ini dengan mengkonsumsi ikan salmon, biki kenari, kedelai dan juga tahu.

2. Makanan Tinggi Antioksidan
Kandungan lain yang tidak kalah penting adalah antioksidan. Kandungan yang satu ini sangat berguna untuk mencegah radikal bebas yang dapat merusak kulit Anda. Jenis antioksidan yang dapat membuat Anda awet muda adalah likopen yang dapat Anda dapatkan di beberapa sayuran dan juga buah – buahan. Anda dapat mendapatkan kandungan anti oksidan dari semangka, buah delima, tomat, dan masih banyak lagi yang lainya.

3. Makanan Tinggi Serat
Siapa sangka jika Anda mengalami gangguan pencernaan, maka itu akan dapat menyebabkan Anda tekena jerawat. Maka dari itu, Anda juga harus menjaga kesehatan pencernaan Anda dengan mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan serat yang tinggi. Pencernaan yang terganggu akan membuat Anda menampung banyak racun dan akan menimbulkan jerawat yang mengganggu. Anda dapat mendapatkan serat yang berguna untuk tubuh dari gandum, oatmeal, kol, apel pisang,pir, wortel ataupun brokoli.

4. Makanan Kaya Seng
Satu lagi kandungan yang dapat berguna untuk mencegah timbulnya jerawat adalah makanan yang mengandung banyaknya seng. Anda dapat saja mengkonsumsi suplemen – suplemen yang mengandung banyak seng ini untuk mengurangi jerawat yang telah ada. karena jika anda juga kekirangan seng, akan berpotensi untuk memicu kulit Anda membentuk lesi kulit. Anda dapat mendapatkan kandungan – kandungan seng ini dalam makanan yang berupa daging sapi yang rendah kandungan lemaknya, yaitu berupa dagingnya saja, lalu kacang – kacangan seperti kacang tanah yang dapat Anda konsumsi dengan digoreng, biji labu yang telah di panggang sehingga rasanya enak, hingga daging domba yang empuk.


Demikian beberapa makanan yang dapat Anda gunakan sebagai makanan yang dapat mencegah Anda terkena jerawat. Dengan olah raga teratur pun dapat mencegah Anda mengalami jerawat.

Makanan Pencegah Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc