Tips Merawat Wajah Yang Berminyak

Berita Terbaru Dipercayai

April 5, 2017

Tips Merawat Wajah Yang Berminyak

Tips Merawat Wajah Yang Berminyak – Wajah memanga bagian yang penting karena ini dapat menunjang penampilan untuk banyak orang. Oleh karena itu, ada baiknya Anda merawat kesahatan kulit Anda dengan sebaik – baiknya. Karena kulit wajah memang mengalami banyak sekali masalah seperti flek hitam, jerawat, dan juga kulit berminyak. Untuk kulit berminyak memang sedikit sulit untuk mengatasinya, namun begitu bukanya tidak mungkin Anda untuk melakukan perawatan.

Perawatan dari kulit berminyak ini juga sangat banyak caranya. Mulai dari spa di salon dengan harga yang sangat mahal, membeli kosmetik yang berharga mahal atau suplemen wajah yang juga berharga mahal. Namun begitu, Anda dapat merawat wajah berminyak Anda dengan cara yang lain yaitu menggunakan bahan alami. Selain mempunyai manfaat yang banyak untuk Anda, dengan bahan alami tentu mengurangi resiko karena tidak memakai bahan kimia. Oleh karena itu, simak ulasan berikut ini.

Tips Merawat Wajah Yang Berminyak

1. Masker Mentimun
Ketimun ini memang sudah lama menjadi bahan alami untuk mengatasi wajah berminyak. Caranya pun sangat mudah, Anda dapat mengirisnya secara tipis – tipis, kemudian menempelkanya ke seluruh wajah Anda lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih, atau dapat juga dengan menghancurkan timur hingga menjadi bubur kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan selama setengah jam kemudian bilas dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga ternyata dapat mengatasi kulit yang bermiyak. Keasaman yang ada di dalam buah ini dapat mnegurangi minyak yang ada. caranya juga sangat mudah. Anda dapat mengirisnya tipis – tipis kemudian campurkan ke putih telur dan tempelkan ke ppermukaan wajah Anda. Diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Atau juga dapat menggunakan air perasan jeruk nipis, kemudian oleskan ke wajah Anda, diamkan beberpa menit dan basuh dengan air.

3. Air Mawar
Cara perawatan wajah yang berminyak dan juga wajah  yang banyak jerawat secara alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan air mawar. Carany adalah pertama Anda harus menCuci wajah  Anda dengan memakai rendaman air mawar setiap pagi hari agar wajah Anda dapat terbebas dari minyak dan juga wajah Anda menjadi cerah setiap harinya. Kandungan yang ada di dalamnya yaitu astringent dapat dipercaya bisa mengurangi kandungan minyak di wajah Anda.

4. Pemilihan Kosmetik Yang Tepat
Memilih kosmetik untuk kulit wajah yang berminyak memang tidak mudah. Pilihlah yang banyak mengandung antioksidan dan juga mengandung lemon atau jeruk nipis di dalamnya. Hal ini agar menghindarkan Anda untuk memeperparah keadaan wajah Anda.

5. Masker Tanah Liat
Masker yang satu ini memang jarang sekali digunakan oleh banyak orang, namun begitu dapat mengatasi wajah berminyak Anda dengan sangat efektif, caranya adalah dengan menggunakan beberapa sendok tanah liat yang bersih, kemudian campur dengan air perasan jeruk nipis atau lemon kemudian campur dengan merata. Setelah itu oleskan ke wajah Anda, diamkan beberapa menit kemudian bilas.


Demikian beberapa cara yang dapat Anda gunakan utnuk merawat wajah yang berminyak. Anda dapat melakukanya dnegan teratur untuk hasil yang maksimal.

Tips Merawat Wajah Yang Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kd6 inc