IBX5924FE0DD517A 5 Tips dan Cara Merawat Kecantikan Dengan Baby Oil

Informasi KEsehatan dan kecantikan

May 24, 2017

5 Tips dan Cara Merawat Kecantikan Dengan Baby Oil

Cara merawat kecantikan dengan baby oil sebenarnya tidak sulit dilakukan. Treatment atau perawatan kecantikan ini dapat dilakukan dalam keseharian Anda di rumah. Hanya saja, biasanya tidak banyak kalangan yang terpikirkan untuk memanfaatkan baby oil yang tidak digunakan. Padahal, baby oil juga memiliki cukup banyak manfaat untuk prawatan kecantikan.

5 Tips dan Cara Merawat Kecantikan Dengan Baby Oil

Pada umumnya, sebagian besar orang hanya menganggap baby oil sebagai salah satu kebutuhan wajib untuk bayi saja. Namun sebenarnya, baby oil dapat juga di manfaatkan untuk perawatan kecantikan pada orang dewasa. Hal tersebut tentu saja dikarenakan baby oil mengandung senyawa oil murni yang sangat aman digunakan.

Merawat Kecantikan Dengan Baby Oil

Pasalnya, produk baby oil sendiri di ciptakan memang khusus untuk perawatan bayi, khususnya pada bagia kulit bayi. Sehingga jangan heran jika tingkat keamanan produk perawatan bayi ini sangatlah tinggi. Melalui kondisi tersebut juga mengapa baby oil dapat digunakan untuk perawatan kecantikan.

Biasanya, saat bayi sudah mulai tumbuh besar, maka perlengkapan yang digunakan pun akan mulai berkurang. Salah satunya yang mulai jarang digunakan adalah baby oil. Saat itulah Anda dapat memafaatkan baby oil untuk perawatan kecantikan. Lantas, bagaimana cara merawat kecantikan dengan baby oil? Berikut ini penjelasannya.

1. Melembabkan Kulit

Baby oil adalah salah satu produk yang memiliki kandungan oil murni di dalamnya. Sehingga tak heran jika baby oil dapat melembabkan dan menghidrasi kulit. Cara penggunaannya pun tidaklah sulit, karena Anda hanya tinggal mengoles kemudian memijat bagian kulit tersebut.

Waktu penggunaan yang paling tepat yakni saat Anda baru selesai mandi. Karena pada saat itu kulit tubuh masih lembab, lakukan pijatan lembut dan biarkan baby oil meresap ke dalam kulit Anda. Dengan begitu, baby oil akan menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit Anda.

2. Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Terkadang tidak sedikit wanita yang merasa bingung ketika mengalami kulit pecah-pecah pada bagian tumit. Dibandingkan memanfaatkan baby oil, banyak orang biasanya sibuk mencari beragam obat atau kosmetik khusus.

Padahal, dengan mengoleskan baby oil secara rutin dan teratur pada kulit tumit yang pecah-pecah pun akan mengatasi permasalahan tersebut. Oleskan baby oil pada tumit lalu balutlah dengan kaos kaki, biarkan hingga esok pagi agar baby oil meresap sempurna pada kulit.

3. Mengurangi Stretch Mark Saat Masa Kehamilan

Tidak sedikit ibu yang merasa bingung ketika hendak menghilangkan stretch mark pasca melahirkan. Padahal stretch mark tersebut sebenarnya dapat dikurangi semenjak masa kehamilan. Yakni menggunakan baby oil secara rutin dan teratur.

Jika tidak ingin memiliki stretch mark yang berlebihan, maka pada masa kehamilan ibu dapat mengolesi baby oil pada bagi perut secara rutin dan teratur setiap hari. Cara ini dapat dilakukan pada masa awal kehamilan, dan tidak perlu menunggu saat hamil besar.

4. Membersihkan Makeup

Siapa sangka ternyata baby oil juga dapat digunakan untuk menghilangkan atau menghapus makeup yang menempel di wajah. Bahkan baby oil juga dikatakan sebagai salah satu pembersih makeup terbaik dibandingkan dengan produk kosmetik pembersih makeup yang ada.

Caranya pun sangatlah mudah, tuangkan baby oil secukupnya pada jari kemudian usapkan pada wajah dengan gerakan melingkar secara merata hingga beberapa saat. Setelah itu, bersihkan wajah dengan kapas dan makeup yang menempel di wajah akan ikut terangkat di kapas.

5. Melembutkan Bibir

Manfaat lain dari baby oil untuk kecantikan adalah dapat digunakan untuk melembutkan bibir. Tentu saja dengan membuat baby oil menjadi scrub yang dicampurkan dengan gula pasir terlebih dahulu. Perbandingannya, 1 sendok makan baby oil dengan ½ sendok teh gula pasir.

Setelah kedua bahan tersebut dicampurkan, oleskan pada bibir dan gosok secara lembut dan perlahan hingga beberapa menit. Untuk hasil yang maksimal, maka lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur setiap malam.

Demikian di atas tadi adalah beberapa tips dan juga merawat kecantikan dengan baby oil yang telah kita ketahui bersama. Semoga informasi kecantikan terbaru di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu serta bermanfaat untuk Anda semuanya.

5 Tips dan Cara Merawat Kecantikan Dengan Baby Oil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yanuar endriant