IBX5924FE0DD517A 6 Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan yang Menakjubkan

Informasi KEsehatan dan kecantikan

May 16, 2017

6 Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan yang Menakjubkan

Beragam manfaat buah alpukat untuk kecantikan mungkin hanya diketahui oleh mereka yang gemar melakukan perawatan kecantikan secara alami. Ya, dalam metode perawatan alami, tentu saja bahan-bahan yang digunakan pun tidak akan lepas dari varian sayur atau buah-buahan. Salah satu contohnya yakni buah alpukat.

6 Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan yang Menakjubkan

Terlepas dari rasanya yang lezat, ternyata buah-buahan tropis asal negara Meksiko ini juga memiliki beragam manfaat lain untuk kecantikan wajah dan tubuh. Hal tersebut tentu saja karena kandungan gizi yang dimiliki oleh buah alpukat, beragam nutrisi dan vitamin yang terdapat di dalam buah alpukat memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa untuk melakukan perawatan kecantikan tentu tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal. Masih terdapat cukup banyak perawatan kecantikan lainnya yang dapat dicoba, salah satunya yakni perawatan kecantikan alami yang juga menggunakan ragam bahan-bahan alami seperti buah alpukat.

Mungkin Anda juga sudah tidak asing dengan beragam jenis kosmetik atau produk perawatan kecantikan lainnya yang memiliki kandungan atau ekstrak buah alpukat. Namun apakah Anda sudah mengetahui apa saja manfaat buah alpukat untuk kecantikan tubuh ataupun wajah? Bagi Anda yang penasaran, berikut ini ulasannya.

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Buah alpukat diketahui memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik seperti vitamin E dan K, zat besi, seng, dll. Beberapa nutrisi tersebut seperti vitamin E dan K memang sangat dibutuhkan oleh kulit dan dapat menjaga kesehatan kulit. Tentunya tidak hanya di konsumsi, namun buah alpukat juga dapat digunakan sebagai masker atau lulur untuk perawatan kecantikan.

2. Anti-Aging

Salah satu manfaat buah alpukat yang cukup menakjubkan adalah mampu mencegah penuaan dini. Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya, bahwa buah alpukat memiliki kandungan kolagen yang cukup tinggi. Sehingga ketika di konsumsi atau digunakan untuk perawatan kecantikan, maka akan membantu kulit tetap tetap terlihat lebih awet muda.

3. Melembabkan Kulit

Manfaat buah alpukat lain yang juga tidak kalah hebat bagi kecantikan adalah dapat membantu menjaga tingkat kelembaban kulit. Kandungan mineral yang terdapat di dalam buah alpukat diyakini mampu menjaga dan melembabkan kulit wajah maupun kulit tubuh secara alami. Tidak hanya bersifat sementara, namun dapat bersifat permanen jika perawatan dilakukan secara rutin dan teratur.

4. Menjaga Tingkat Elastisitas Kulit

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa buah alpukat memiliki beragam kandungan nutrisi yang baik. Beberapa diantaranya adalah mineral dan kalium. Kandungan nutrisi tersebut diketahui dapat menjaga tingkat elastisitas kulit yang akan membantu menyamarkan hingga menghilangkan kerutan pada kulit, khususnya di bagian wajah.

5. Mengurangi Bintik Hitam di Wajah

Age spot atau bintik hitam pada wajah yang timbul karena bertambahnya usia sebenarnya dapat dihilangkan dengan memanfaatkan buah alpukat. Hal tersebut karena buah alpukat memiliki kandungan sterolins yang tinggi. Dimana senyawa alami tersebut diyakini mampu membantu mengurangi bintik hitam hingga mengurangi kerutan pada kulit.

6. Membantu Regenerasi Kulit

Perawatan kecantikan dengan buah alpukat juga diyakini dapat membantu proses regenerasi kulit. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah alpukat diketahui mampu membuang sel-sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam. Untuk mengangkat sel kulit mati tersebut, Anda dapat membuat masker ataupun lulur alami dengan daging buah alpukat.

Tentunya tidak hanya itu, masih terdapat sangat banyak manfaat buah alpukat untuk kecantikan wajah dan tubuh yang dapat kita ketahui. Perawatan kecantikan alami dengan buah alpukat juga tentu tidak kalah dari perawatan kecantikan dengan metode modern. Semoga informasi kecantikan terbaru di atas dapat menjadi referensi yang membantu dan bermanfaat.

6 Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan yang Menakjubkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yanuar endriant