IBX5924FE0DD517A 5 Jenis Bunga yang Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit

Informasi KEsehatan dan kecantikan

June 1, 2017

5 Jenis Bunga yang Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit

Tentu tak heran jika hingga saat ini terdapat beberapa jenis bunga yang bermanfaat untuk kecantikan wajah maupun tubuh. Selain tampilannya yang cantik, bunga memang memiliki segudang manfaat lain bagi kita. Tidak hanya sebagai hiasan taman atau interior rumah saja, namun bunga juga memiliki banyak manfaat bagi kecantikan bahkan kesehatan.

5 Jenis Bunga yang Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit


Untuk Anda yang gemar melakukan perawatan secara alami, mungkin sudah tidak asing dengan beberapa jenis bunga yang kerap digunakan untuk perawatan kecantikan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya produk kosmetik kecantikan yang hingga saat ini menggunakan ekstrak bunga tersebut di dalamnya.

Bunga yang Bermanfaat untuk Kecantikan

Tidak hanya digunakan untuk perawatan luar saja, namun beberapa jenis bunga pun dapat di konsumsi untuk perawatan kecantikan dari dalam. Lantas, jenis bunga apa saja yang dapat di manfaatkan untuk perawatan kecantikan alami? Untuk Anda yang penasaran, berikut ini adalah lima jenis bunga yang bermanfaat untuk kecantikan.

1. Mawar

Siapa yang tak kenal dengan jenis bunga yang satu ini? Ya, selain identik dengan romantisme, ternyata bunga mawar juga memiliki banyak manfaat untuk perawatan kecantikan. Hal tersebut diketahui karena bunga mawar memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Sehingga dengan membuatnya menjadi masker alami, bunga mawar ini dapat membantu mengatasi kulit kering dan juga rusak yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Masker bunga mawar ini dapat dibuat dengan campuran bahan alami lain seperti madu, yoghurt, minyak zaitun, dll.

2. Melati

Jenis bunga kedua ini juga tentu sudah dikenal oleh setiap orang pada umumnya. Dibalik aroma wanginya yang khas, ternyata bunga melati juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang cukup tinggi.

Sehingga bunga yang dominan berwarna putih ini dapat digunakan untuk perawatan kulit. Karena dengan kandungan yang dimilikinya, bunga melati diketahui dapat membuka pori-pori kulit kemudian menutrisinya secara alami.

3. Lavender

Selain bunga melati, satu lagi bunga yang dikenal memiliki aroma wangi yang khas, yakni bunga lavender. Selain harum, ternyata bunga lavender juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Yakni dapat digunakan untuk merawat kulit yang sensitif secara alami.

Hal tersebut diketahui karena kandungan yang terdapat di dalam bunga lavender mampu mengendalikan tingkat produksi sebum yang terdapat pada pori-pori kulit. Selain itu, kandungan di dalam bunga lavender juga mampu melawan bakteri yang menempel di kulit.

4. Bunga Matahari

Walaupun tidak memiliki aroma wangi yang harum seperti jenis bunga-bunga sebelumnya, namun tampilan dari bunga yang satu ini dapat dikatakan sangat cantik dan menawan. Selain itu, ternyata bunga matahari juga memiliki manfaat bagi kecantikan kulit.

Bukan pada kelopak bunga, melainkan pada bijinya yang dikenal memiliki kandungan mineral serta vitamin yang sangat baik untuk kulit. Ekstrak dari biji bunga matahari tersebut diyakini mampu mencerahkan kulit hingga menyamarkan noda hitam yang terdapat pada kulit.

5. Bunga Sepatu

Jenis bunga ini memang tidak sepopuler bunga sebelumnya, namun ternyata khasiat dari bunga sepatu ini sangat menakjubkan untuk kecantikan kulit. Ya, hal tersebut karena bunga sepatu ini diketahui memiliki kandungan asam amino dan alphahydroxy yang cukup tinggi.

Dan kandungan senyawa alami tersebut diketahui mampu mengangkat sel kulit mati hingga mengatasi kadar produksi minyak berlebih pada kulit. Bunga sepatu ini dapat dijadikan masker wajah alami yang juga dicampur dengan beberapa jenis bahan alami lainnya.

Itulah lima jenis bunga yang bermanfaat untuk kecantikan yang mudah kita temukan dalam lingkungan sekitar kita. Semoga informasi perawatan kecantikan alami di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

5 Jenis Bunga yang Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: yanuar endriant